Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Persib Pertimbangkan Ikut Turnamen Walikota Solo, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 11:55 WIB
Pelatih Persib Pertimbangkan Ikut Turnamen Walikota Solo, Ini Alasannya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts/Persib
rmol news logo Ketertarikan untuk ikut serta dalam Turnamen Piala Walikota Solo diutarakan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Salah satu alasannya adalah karena turnamen ini cocok sebagai persiapan menuju Liga 1 2021.

Roberti mengaku sudah menerima undangan untuk ikut serta dalam Turnamen Piala Walikota Solo yang rencananya akan digelar pada 20-26 Juni 2021 dengan melibatkan 8 klub, baik dari Liga 1 maupun Liga 2.

Robert Alberts mengatakan, tim pelatih menerima surat undangan perihal turnamen tersebut pada Senin (7/6), disertai dengan informasi format turnamen. Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert dalam menerima undangan itu.

"Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin. Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius. Banyak klub bagus terlibat dan tampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik," ucap Robert di laman resmi Persib, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (9/6).

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu menyebut Turnamen Walikota Solo merupakan ajang yang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuat asuhannya sebelum terjun di kompetisi Liga 1.

Rencananya, kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada Juli 2021 mendatang.

"Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena akan digelar 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang akan digelar pada Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA