Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Preview Turki Vs Italia: Laga Pertama Yang Tidak Mudah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 Juni 2021, 15:42 WIB
Preview Turki Vs Italia: Laga Pertama Yang Tidak Mudah
Turki akan jadi lawan menyulitkan bagi Italia di laga pembuka Euro 2020/Net
Laga pertama kerap bernilai penting bagi sebuah tim ketika mengikuti turnamen internasional. Bakal ikut menentukan langkah yang akan dilakukan pada laga-laga berikutnya.

Terlebih laga pembuka Euro 2020 Grup A yang akan dijalani Turki dan Italia, Sabtu dinihari nanti (12/6). Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia itu jelas akan punya nilai penting bagi Gli Azzurri untuk melangkah lebih jauh di Euro 2020.

Peluang Italia pun cukup besar. Mengingat tim asuhan Roberto Mancini ini belum pernah tersentuh kekalahan dalam 27 laga atau sejak 2018. Bahkan, pada 2021, gawang Italia masih belum mampu dijebol lawan-lawan mereka.

"Kami harus menghormati Turki. Mereka tim yang penuh dengan talenta hebat. Laga pembuka selalu sulit, ada sedikit emosi yang terlibat di dalamnya. Hasrat untuk menjadi protagonis di Euro kali ini sangat besar, tapi laga ini harus dimainkan dengan 'hati yang ringan'. Kami bisa melakukannya," ucap Mancini, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (11/6)

Mancini rasanya menyadari, level Turki berada di atas lawan-lawan yang dihadapi Italia belakangan ini. Ini yang harus dipahami Ciro Immobile dan kolega jika tak ingin terpeleset di laga pertama mereka di Euro 2020.

Terlebih, dengan performa yang meyakinkan sepanjang 2021 -termasuk menyikat Belanda 4-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Turki memang bukan lawan mudah bagi Italia.

"Hasil yang didapat pada laga pertama ini penting, hasil imbang atau menang dalam membuat kebingungan di dalam grup. Saya ingin melihat kekuatan kami di laga pertama. Meskipun kami kalah, penting bagi kami untuk bermain baik. Saya harap ini akan menjadi sebuah pertandinan hebat, sebuah pertandingan yang bisa dinikmati, dan kami menang," kata pelatih Turki, Senol Gunes.

Perkiraan Starting XI:

Turki (4-5-1): Uğurcan Çakır; Zeki Çelik, Merih Demiral, Çağlar Söyüncü, Umut Meraş; Okay Yokuşlu, Ozan Tufan, Hakan Çalhanoğlu, Cengiz Ünder, Kenan; Burak Yılmaz
Pelatih: Senol Gunes

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne
Pelatih: Roberto Mancini.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA