Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Imbangi Swiss 1-1, Pelatih Wales Merasa Seperti Meraih Kemenangan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 12 Juni 2021, 23:52 WIB
Imbangi Swiss 1-1, Pelatih Wales Merasa Seperti Meraih Kemenangan
Hasil imbang lawan Swiss sudah cukup menyenangkan bagi Wales/Net
Langkah awal Wales di Euro 2020 tak terlalu buruk. The Dragons meraih hasil imbang 1-1 saat meladeni Swiss di laga pertama mereka di Grup A, Sabtu malam (12/6).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Swiss mampu mencetak gol lebih dulu melalui Breel Embolo pada menit 49. Namun, Wales membalasnya via gol pemain jangkung, Kieffer Moore, pada menit 73.

Swiss sebenarnya sempat kembali unggul pada menit 85 melalui sepakan Mario Gavranovic. Namun, golnya dianulir wasit dan Video Assistant Referee (VAR) karena berada di posisi offside. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Meski hanya imbang, bagi Swiss hal ini sudah terasa luar biasa. Pelatih Rob Page bahkan mengaku atmosfer di kamar ganti sangat positif usai laga lawan Swiss.

"Kami ingin meraih start yang positif, dan (hasil) ini seperti sebuah kemenangan di kamar ganti. Kami harus menggali lebih dalam di akhir nanti, dan kami merasa memiliki sedikit keberuntungan," ucap Rob Page, dikutip BBC Sport, Sabtu (12/6).

Hasil ini membuat Wales berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Euro 2020 dengan raihan satu poin. Disusul Swiss di peringkat ketiga. Sementara peringkat pertama diduduki Italia dan Turki menjadi jurukunci.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA