Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Tanpa Diperkuat De Bruyne, Belgia Masih Terlalu Tangguh Bagi Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Juni 2021, 04:12 WIB
Tanpa Diperkuat De Bruyne, Belgia Masih Terlalu Tangguh Bagi Rusia
Romelu Lukaku dan Thomas Menuier jadi 2 pemain Belgia yang mencetak gol dalam kemenangan atas Rusia/Net
rmol news logo Sebagai salah satu tim unggulan di Euro 2020, Belgia langsung menunjukkan kelasnya pada laga pertama Grup B, Minggu dinihari (13/6). Diperkuat sejumlah pemain andalan di klub-klub elite Eropa, Belgia memenangkan laga melawan Rusia dengan cukup mudah.

Menguasai pertandingan sejak menit awal, Belgia sudah menjebol gawang Rusia pada menit 10. Romelu Lukaku jadi pencetak gol pertama Belgia di Euro 2020 usai memanfaatkan kesalahan bek Rusia dalam menghalau bola.

Tanpa terkawal, striker Inter Milan ini melakukan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh dan membuat The Red Devils unggul 1-0.

Bermain di bawah tekanan lawan memang tidak mudah bagi skuat Rusia untuk menjaga fokus. Hasilnya, Belgia kembali unggul melalui sepakan Thomas Menuier. Bek yang masuk pada menit 27 menggantikan Timothy Castagne pun tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di Piala Eropa dengan status pemain pengganti di babak pertama.

Meski nyaris mengurung pertahanan Rusia, Belgia sendiri tak banyak melakukan tembakan ke gawang. Dari 7 upaya yang dilakukan Lukaku cs di babak pertama, hanya 3 yang mengarah tepat ke gawang.

Babak kedua, Belgia seperti tak ingin terlalu menekan Rusia seperti yang dilakukan di babak pertama. Ini dimanfaatkan pasukan Rusia untuk mencoba mencari peluang mencetak gol. Minimal menipiskan jarak dari ketinggalan 0-2 ini.

Namun, tak satupun peluang membahayakan dicetak skuat Rusia. Justru Belgia yang kembali mencetak gol melalui Lukaku pada 2 menit jelang bubar.

Hasil kemenangan 3-0 ini membawa Belgia memuncaki klasemen sementara Grup B Euro 2020. Disusul Finlandia yang secara mengejutkan mengalahkan Denmark di laga sebelumnya.

Belgia 3-0 Rusia
(Lukaku 10', 88' Menuier 37'). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA