Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Hinca Pandjaitan Puji Sikap Kapten Denmark Saat Eriksen Kolaps

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 13 Juni 2021, 08:42 WIB
Hinca Pandjaitan Puji Sikap Kapten Denmark Saat Eriksen Kolaps
Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer saat meminta tim medis masuk lapangan/Net
Sikap Kapten Tim Nasional Denmark, Simon Kjaer mendapat pujian dari politisi tanah air, Hinca Pandjaitan. Khususnya saat pemain berposisi sebagai bek tengah itu merespons insiden rekan setimnya, Christian Eriksen terkapar di lapangan.

Pada laga perdana di Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark Vs Finlandia, Sabtu malam (12/6) waktu Indonesia, Christian Eriksen secara tiba-tiba ambruk menjelang akhir babak pertama. Sontak seisi Stadion Parken, Kopenhagen terdiam.

Sorot mata Hinca pun tertuju pada Simon Kjaer yang responsif menolong Eriksen.

“Kjaer dan Eriksen. Duo punggawa Inter dan Milan ini menjadi cerita besar pada Euro kali ini. Saya menaruh respect yang besar pada kapten Denmark "Kjaer" yang melakukan banyak hal besar pada saat Eriksen kolaps,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (13/6).

Sorotan pertama Hinca tertuju saat Kjaer secara cepat berlari dari barisan pertahanan Denmark menuju tempat Eriksen terjatuh. Ia langsung memastikan lidah rekannya tersebut tidak tertelan.

“Kedua, setelah memastikan lidah sahabatnya tidak tertelan. Kjaer memberikan bantuan CPR. Sesaat sebelum tim medis datang ke tengah lapangan,” ujarnya.

Terakhir, sebagai seorang kapten Kjaer bertanggung jawab penuh. Dia menghampiri istri Eriksen yang sedang ketakutan dan menangis.

“Kjaer terus menenangkan istri sahabatnya tersebut,” sambung Hinca.

Dalam pertandingan ini, Denmark akhirnya ditundukkan Finlandia dengan skot tipis 1-0. Adalah Joel Pohjanpalo yang mencatatkan namanya dalam sejarah Timnas Finlandia sebagai pencetak gol pertama di ajang Piala Eropa.

ARTIKEL LAINNYA