Farah.ID
Farah.ID

Senin Siang, Rachmawati Akan Dikukuhkan Sebagai Pembina Persipura

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 14 Juni 2021, 00:23 WIB
Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menerima pinangan klub sepakbola papan atas di tanah air, Persipura. Rachma akan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura pada Senin siang (14/6) di Aula Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta.

Pengukuhan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan sejumlah pengurus klub sepakbola yang berdiri pada 1 Mei 1963 itu.

Sebagai Ketua Dewan Pembina, Rachma akan didampingi tiga wakil ketua, yaitu Pdt. Hiskia Rollo, S.Th, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, dan Bonny Z. Minang.

Sementara anggota Dewan Pembina terdiri dari M.R. Kambu, Rudy Maswi, Bigman L. Tobing, Claus Wamafma, dan Teguh Santosa.

Rapat mematangkan prosesi pengukuhan Rachmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura dilakukan Minggu malam (13/4) di ruang kerja Rachma di UBK.

“Kami sangat berterima kasih Ibu Rachma bersedia mendampingi kami,” ujar Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Manajer Persipura Bento Madubun yang juga hadir dalam pertemuan mengatakan dirinya yakin sosok Rachmawati akan memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi Persipura.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki selama ini, kami berhasil menjadi satu-satunya kesebelasan di tanah air yang memiliki empat bintang (juara Liga Indonesia empat kali). Kehadiran Ibu Rachma semakin membuat kami percaya diri,” ujarnya.

Tidak berlebihan mengatakan Persipura sebagai salah satu kesebelasan terbaik di tanah air. Fakta telah berbicara. Sejauh ini Persipura memenangkan Liga Indonesia sebanyak empat kali, yakni di tahun 2005, 2009, 2011, dan 2013.

Juga menempati posisi runner up Liga Indonesia pada tahun 1980, 2010, 2012, dan 2014.

Persipura juga tercatat sebagai satu-satunya kesebelasan Indonesia yang bisa mencapai babak semifinal AFC Cup, yakni di tahun 2014. Untuk kompetisi yang sama di tahun 2011, Persipura masuk babak perempat final.

ARTIKEL LAINNYA