Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Preview Hungaria Vs Portugal: Pelanduk Intip Peluang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Juni 2021, 13:37 WIB
Preview Hungaria Vs Portugal: Pelanduk Intip Peluang
Portugal bermain imbang 3-3 dengan Hungaria di fase grup Euro 2016/Net
rmol news logo Sebagai satu-satunya tim yang belum pernah meraih trofi Piala Eropa di Grup F, Hungaria memang banyak disebut sebagai pelanduk di antara para gajah.

Para gajah yang dimaksud tak lain juara bertahan Euro 2016 Portugal yang akan dihadapi Hungaria di laga pembuka Euro 2020, Selasa malam (15/6) pukul 23.00 WIB. Lalu ada Jerman dan Prancis yang juga pernah menyabet trofi Henry Delaunay.

Namun, bisa saja sang pelanduk yang sukses memanfaatkan peluang dari pertarungan para gajah untuk lolos ke fase berikutnya.

Peluang itu akan datang saat Hungaria bertemu dengan Portugal di Stadion Puskas Arena, yang tak lain menjadi kandang mereka saat melakoni laga internasional, pada malam nanti.

Performa yang ditunjukkan skuat besutan Marco Rossi ini pun mendukung peluang mereka meraih hasil maksimal. Ádám Szalai cs tak pernah terkalahkan dalam 11 laga terakhir mereka.

Bahkan, Hungaria hanya gagal mencetak gol dalam satu laga dari 15 laga kandang di bawah penanganan Marco Rossi. Satu-satunya tantangan yang kini dimiliki Hungaria adalah mengalahkan Portugal.

"Kami akan melakukan semuanya untuk membawa diri kami sampai limit. Kami ingin mewujudkan mimpi yang tetap berada di antara kami. Kami sudah membicarakan ini dan ini hidup bersama mimpi ini," ujar Marco Rossi, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Di kubu Portugal, pertemuan kali ini seakan mengingatkan laga pada Euro 2016. Saat itu, Seleccao juga berada satu grup dengan Hungaria. Portugal lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, sementara Hungaria justru lolos dengan status juara Grup F.

"Jelas, sebagai juara bertahan, jika kami gagal lolos dari fase grup akan menjadi sebuah kegagalan. Tapi saya tidak yakin hal itu akan dialami Portugal," kata pelatih Fernando Santos.

"Saya pikir publik punya hak untuk berharap bahwa kami melakukan semuanya untuk menang, menggunakan kualitas kami, organisasi, komitmen, dan saya yakin kami sudah siap. Portugal punya kemampuan untuk menghadapi setiap tim yang juga punya ambisi memenangkan turnamen," tegasnya.

Namun demikian, Santos harus ingat bahwa laga kali ini berbeda dengan laga pada 5 tahun silam yang dilakukan di tempat netral dan berakhir 3-3 itu. Laga kali ini akan dilangsungkan di kandang Hungaria, Puskas Arena, Budapest.

Faktor inilah yang harus diwaspadai Portugal agar mereka tak terpeleset di laga pertamanya mempertahankan gelar juara Euro 2016.

Prediksi Starting XI:

Hungaria (3-5-2): Gulácsi; Fiola, Orbán, Attila Szalai; Lovrencsics, Kleinheisler, Nagy, Schäfer, Holender; Roland Sallai, Ádám Szalai
Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-3-3): Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Rúben Neves, William, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota
Pelatih: Fernando Santos

Prediksi RMOL:

Hungaria menang: 30%
Imbang: 25%
Portugal menang: 45%. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA