Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Kalah Dari Prancis, Mimpi Buruk Jerman Di 2018 Berpotensi Terulang

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Juni 2021, 05:54 WIB
Kalah Dari Prancis, Mimpi Buruk Jerman Di 2018 Berpotensi Terulang
Jerman untuk kali pertama alami kekalahan di laga pembuka sepanjang mengikuti Piala Eropa/Net
Tampil di hadapan ribuan suporter sendiri di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu dinihari WIB (16/6) tak cukup untuk mendukung Jerman meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Euro 2020.

Skuat asuhan Joachim Low ini justru meraih kekalahan pertama di laga pembuka Piala Eropa. Ironisnya lagi, kekalahan ini tercipta akibat gol bunuh diri pemain belakang Mats Hummels pada menit 20.

Sejak gol bunuh diri Hummels, Prancis pun tampak lebih fokus menjaga pertahanan mereka. Sambil sesekali melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan lari Kylian Mbappe.

Statistik pun menunjukkan, peluang yang diciptakan Prancis lebih sedikit dibanding Jerman, 4 berbanding 10. Penguasaan bola pun lebih dikuasai Tim Panser dengan 59% berbanding 41%.

Inilah untuk kali kedua Jerman gagal mencetak gol dalam 27 pertandingan internasional mereka.

"Sebuah pertandingan yang sangat ketat dan kami bertarung hingga akhir. Saya tak menyalahkan para pemain karena mereka telah memberikan semuanya," ujar Joachim Low, dikutip ZDF, Rabu (16/6).

Sementara itu, berkat kemenangan atas Jerman, Prancis pun mampu memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 17 laga.

"Kami fokus melakukan tugas di atas lapangan. Kami tahu kami harus membawa titel sebagai juara dunia dan bermain dengan kerendahan hati. Ketika kami harus kesulitan kami mengalami bersama, ketika kami menyerang kami juga melakukannya bersama," ucap gelandang Prancis, Paul Pogba kepada M6.

Kekalahan ini jelas membuat langkah Jerman lebih berat untuk menghadapi Portugal pada Sabtu mendatang (20/6). Bayang-bayang kegagalan di fase grup di Piala Dunia 2018 pun kembali menghantui.
 
Prancis 1-0 Jerman
(Hummels 20-og)

Prancis: 1-Lloris, 2-Pavard, 3-Kimpembe, 4-Varane, 6-Pogba, 7-Griezmann, 10-Mbappé, 13-Kanté, 21-Hernandez, 14-Rabiot, 19-Benzema
Pelatih: Didier Deschamps

Jerman: 1-Neuer, 2-Rüdiger, 5-Hummels, 4-Ginter, 6-Kimmich, 21-Gundogan, 8-Kroos, 20-Gosens, 7-Havertz, 25-Muller, 10-Gnabry
Pelatih: Joachim Low.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA