Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Preview Turki Vs Wales: Hindari Terkaman Sang Naga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Juni 2021, 15:55 WIB
Preview Turki Vs Wales: Hindari Terkaman Sang Naga
Turki dituntut meraih poin saat bertemu Wales jika tak ingin pulang lebih cepat dari Euro 2020/Net
Kekalahan di laga pembuka Euro 2020 melawan Italia memang menyakitkan bagi Turki. Artinya, laga kedua Grup A melawan Wales pada Rabu malam nanti (16/6) akan sangat krusial untuk menentukan nasib mereka di ajang antarnegara Eropa ini.

Pelatih Turki Senol Gunes tampaknya akan sedikit melakukan perombakan skuatnya. Terutama di lini tengah yang saat melawan Italia nyaris tak mampu mengalirkan bola ke lini depan.

"Kami harus menatap ke depan. Kami ingin mendapat enam poin dari Wales dan Swiss. Wales sebuah tim dengan pertahanan baik. Mereka juga cepat saat menyerang, pun bagus dalam set-pieces," sebut Senol Gunes, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

"Laga ini menjadi sebuah kepastian bagi kami, tapi lawan Swiss juga akan jadi penentu. Setiap pertandingan sama pentingnya dan kami akan melakukan upaya maksimal untuk memenangkan keduanya," tegasnya.

Sedikit berbeda dengan Turki, Wales yang hadir di Euro 2020 dengan nothing to lose mampu meraih poin dalam laga pertama melawan Swiss. Padahal, nyaris sepanjang laga Wales berada dalam dominasi Swiss.

Nah, saat menghadapi Turki, The Dragons kini jadi lebih percaya diri. Target kemenangan pun akan coba digapai skuat asuhan Rob Page ini.

"Kami menjalani setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Jika empat poin sudah cukup (lolos dari fase grup), ini brilian. Jika tidak, kami akan terus berupaya. Kami menghormati seluruh tim peserta, tapi kami tak takut dengan siapa pun," ucap Rob Page.

Prediksi Starting XI:


Turki (4-2-3-1): Uğurcan Çakır; Mehmet Zeki Çelik, Merih Demiral, Çağlar Söyüncü, Cengiz Umut Meraş; Kaan Ayhan, Ozan Tufan; Hakan Çalhanoğlu, İrfan Can Kahveci, Cengiz Ünder; Burak Yılmaz
Pelatih: Senol Gunes

Wales (4-2-3-1): Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrell, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore
Pelatih: Rob Page

Prediksi RMOL:

Turki menang: 50%
Imbang: 10%
Wales menang: 40%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA