Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

2 Gol Locatelli Antarkan Gli Azzurri Ke Babak 16 Besar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Juni 2021, 06:45 WIB
2 Gol Locatelli Antarkan Gli Azzurri Ke Babak 16 Besar
Manuel Locatelli bawa Italia jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020/Net
Italia memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Kepastian ini didapat usai Gli Azzurri mengalahkan Swiss dengan skor 3-0 pada laga Kamis dinihari (17/6) di Stadion Olimpico Roma.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 10 laga secara beruntun, tanpa pernah kebobolan. Total, 31 gol yang dicetak skuat asuhan Roberto Mancini ini dalam 10 laga tersebut.

Swiss sendiri tampil tak terlalu buruk. Mereka masih bisa mengimbangi kecepatan yang dikembangkan skuat Gli Azzurri. Namun, upaya Swiss hanya bertahan selama 25 menit saja.

Adalah Manuel Locatelli yang jadi pahlawan Italia kali ini. Gelandang bernomor punggung 5 ini mencetak 2 gol ke gawang Swiss. Untuk kali pertama bagi klub maupun timnas, Locatelli mampu mencetak 2 gol dalam satu pertandingan.

"Gol pertama saya persembahkan untuk keluarga saya. Setelah mengumpan kepada Berardi, saya mengikuti pergerakannya karena saya sangat mengenal dirinya dan saya tahu dia akan melakukan sesuatu. Gol kedua untuk para fans Italia sebab kami bermain untuk membuat mereka kembali bahagia," ucap Locatelli, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (17/6).

Sementara satu gol Italia lainnya disumbang Ciro Immobile menjelang laga bubar. Berkat 2 kemenangan yang diraih dalam 2 laga, Italia pun mengunci tiket babak 16 besar Euro 2020.

"Selamat untuk Italia, mereka bermain sepak bola yang baik. Setiap orang layak untuk kecewa malam ini, tapi besok kami akan move on. Saya berbicara dengan tim dan memberi tahu mereka bahwa masih ada satu pertandingan lagi, dan tiga poin dapat membawa kami lolos ke babak berikutnya," kata pelatih Swiss, Vladimir Petković.

Italia 3-0 Swiss

(Locatelli 26', 52', Immobile 89')

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini (Acerbi 24), Spinazzola; Barella (Cristante 87), Jorginho, Locatelli (Pessina 86); Berardi (Tolói 70), Immobile, Insigne (Chiesa 69)
Pelatih: Roberto Mancini

Swiss: Sommer; Elvedi, Schär (Zuber 58), Akanji; Mbabu (Widmer 58), Xhaka, Freuler (Sow 84), Rodríguez; Shaqiri (Vargas 76); Embolo, Seferović (Gavranović 46).
Pelatih: Vladimir Petkovic.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA