Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Preview Denmark Vs Belgia: Antara Taktikal Dan Mentalitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Juni 2021, 16:25 WIB
Preview Denmark Vs Belgia: Antara Taktikal Dan Mentalitas
Belgia mengincar tambahan 3 poin di laga melawan Denmark untuk memastikan tiket babak 16 besar/Net
rmol news logo Kondisi kurang ideal dialami Denmark saat akan menghadapi Belgia di matchday 2 Grup B Euro 2020. Meski kembali bermain di hadapan ribuan suporter mereka, di Stadion Parken Kopenhagen, belum tentu akan memudahkan langkah mereka untuk meraih poin di laga Kamis malam nanti (17/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketidakhadiran Christian Eriksen yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat harus bisa diantisipasi pelatih Kasper Hjulmand. Untuk urusan pengganti memang relatif tak ada masalah.

Masih ada Mathias Jensen, Andreas Cornelius, atau Kasper Dolberg. Tapi dari segi dampak nontaktikal, kehilangan pemain Inter Milan itu akan berpengaruh terhadap mentalitas tim.

Di sisi lain, Belgia pun tak lantas menjadi punya keuntungan dari absennya Eriksen di kubu Denmark. Karena, strategi Denmark justru menjadi bisa tidak terduga saat berada di atas lapangan.

"Saya tidak tahu bagaimana Denmark akan bereaksi di atas lapangan, kami hanya melihat diri kami sendiri dan mempersiapkan untuk laga ini secara profesional. Kami hanya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," ungkap bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/6).

Toby pun memberi simpati terhadap kondisi yang dialami Eriksen. Tapi hal itu tak akan memengaruhi tekad mereka untuk kembali meraih 3 poin demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

"Mereka (Denmark) akan mendapatkan hormat dari kami. Tapi Belgia tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Prediksi Starting XI:

Denmark (4-3-3): Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Delaney, Hojbjerg, Jensen; Poulsen, Dolberg, Braithwaite
Pelatih: Kasper Hjulmand

Belgia (4-3-3): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vermaelen; Meunier, Tielemans, Dendoncker, Hazard; Mertens, Lukaku, Carrasco
Pelatih: Roberto Martinez

Prediksi RMOL:

Denmark menang: 40%
Imbang: 5%
Belgia menang: 55%. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA