Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Preview Belanda Vs Austria: Saatnya Ke Puncak

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Juni 2021, 16:59 WIB
Preview Belanda Vs Austria: Saatnya Ke Puncak
Belanda tidak akan mudah untuk bisa menundukkan Austria di Amsterdam/Net
Dua tim yang sama-sama meraih kemenangan di matchday 1, Belanda dan Austria, bakal bersaing untuk merebut tiket pertama ke babak 16 besar dari Grup B, Jumat dinihari nanti (18/6).

Belanda sedikit diuntungkan, karena kembali berlaga di hadapan ribuan suporter mereka di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam. Kemenangan pun kembali menjadi target di laga nanti.

Namun, Belanda tetap tak bisa terlalu percaya diri. Secara tim, Austria justru lebih siap dibanding Ukraina yang telah mereka kalahkan di matchday 1. Padahal, Belanda pun cukup kesulitan untuk bisa menundukkan wakil Eropa timur itu.

"Saya berharap kami bisa dominan dalam penguasaan bola. Tentu saja, kami perlu mewaspadai para pemain kunci mereka. Austria tim pekerja keras dan ambisius. Bagaimanapun, kami akan berusaha mengontrol pertandingan. Saya yakin, jika kami fokus, kami akan mampu menjalankannya dengan baik," papar striker Belanda, Memphis Depay, dikutip uefa.com.

Kubu Austria pun menyadari laga melawan Belanda tidak akan semudah saat mereka mengalahkan Macedonia Utara. Sehingga persiapan pun jadi modal penting agar mereka bisa meraih hasil positif di stadion yang merupakan markas besar Belanda itu.

"Kami akan memainkan permainan kami dan memberikan semuanya untuk meraih hasil positif," kata pemain serbabisa Austria, David Alaba."Belanda punya banyak pemain hebat yang berada di level dunia. Mereka juga berkualitas sebagai sebuah tim. Tapi kami ingin membangun kekuatan kami sendiri."

Saatnya bagi Austria untuk membuktikan bahwa kemenangan atas Macedonia Utara bukanlah sebuah kebetulan. Karena siapa pun yang menang dalam laga ini, berhak berada di puncak klasemen Grup B sekaligus mengunci tiket babak 16 besar.

Prediksi Starting XI:


Belanda (5-3-2): Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Blind, Wijndal; F de Jong, De Roon, Wijnaldum; Depay, Weghorst
Pelatih: Frank De Boer

Austria (3-5-2): Bachmann; Lienhart, Alaba, Hinteregger; Lainer, Laimer, Sabitzer, Grillitsch, Ulmer; Baumgartner, Kalajdzic
Pelatih: Franco Foda

Prediksi RMOL:
Belanda menang: 50%
Imbang: 10%
Austria menang: 40%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA