Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Tekuk Austria 2-0, Belanda Susul Italia Dan Belgia Lolos 16 Besar

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 18 Juni 2021, 04:56 WIB
Tekuk Austria 2-0, Belanda Susul Italia Dan Belgia Lolos 16 Besar
Pemain Belanda sedang merayakan kemenangan/Net
Tim Nasional Belanda akhirnya memastikan menjadi negara yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah berhasil menekuk Austria dengan skor meyakinkan 2-0. Pertandingan kedua Grup C ini digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) waktu Indonesia.

Belanda tidak butuh waktu lama untuk unggul atas Austria. Tepat pada menit ke-11, Belanda mendapat hadiah penalti dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Memphis Depay. Namun demikian tidak ada gol tercipta dan kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, De Oranje mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, Georginio Wijnaldum Cs baru mampu menambah gol di menit 67. Gol diciptakan oleh Denzel Dumfries setelah mendapat umpan matang dari Donyell Malen.

Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini sekaligus memastikan Belanda mengunci tiket 16 besar Euro 2020 setelah pada laga sebelumnya menang 3-2 atas Ukraina.

Belanda berada di posisi teratas klasemen Grup C dengan mengantongi 6 poin. Sementara Austria berada di posisi ketiga dengan 3 poin, Ukraina di posisi kedua juga dengan 3 poin. Sedangkan Makedonia Utara di posisi buncit karena belum mendapat satupun poin.   

Dengan kemenangan ini, Belanda menyusul Italia dan Belgia yang sama-sama telah mengantongi dua kemenangan dan mendapat tiket perdelapan final.

ARTIKEL LAINNYA