Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

De Bruyne Datang, Belgia Kembali Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 06:43 WIB
De Bruyne Datang, Belgia Kembali Menang
Kevin De Bruyne langsung memberi kontribusi besar meski masuk sebagai pemain pengganti/Net
rmol news logo Wajar jika pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, sempat meradang ketika melihat Kevin de Bruyne mengalami cedera di final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Martinez tampaknya sangat paham, peran dan kontribusi pemain Manchester City itu sangat dibutuhkan Belgia untuk bersaing di Euro 2020.

Dan hal itu terbukti saat Belgia menghadapi Denmark di matchday 2 Grup B di Parken Stadium, Kopenhagen, yang berakhir Jumat dinihari tadi (18/6).

Gol cepat pemain Denmark, Yussuf Poulsen, dalam waktu 2 menit sempat membuat kaget kubu Belgia. Babak pertama pun nyaris jadi milik tuan rumah yang mampu menciptakan 9 peluang yang mengancam gawang Thibaut Courtois.

Namun, semuanya berubah 180 derajat saat De Bruyne dimasukan Martinez di awal babak kedua.

Tak sampai 10 menit sejak turun ke lapangan, kapten Man City ini langsung memberi dampak positif. Umpan matang De Bruyne diselesaikan dengan baik oleh Thorgan Hazard.

Masuknya Axel Witsel dan Eden Hazard membuat permainan Belgia makin membaik. Hingga akhirnya kemenangan pun dipastikan melalui kaki De Bruyne pada menit 70.

Denmark bukan tak berusaha, mereka terus menggedor pertahanan Belgia di sisa waktu babak kedua. Peluang pun sempat didapat.

Seperti sundulan Martin Braithwaite yang mengenai mistar dan tendangan keras Mathias Jensen yang terlalu melebar. Semuanya tak mampu menciptakan gol tambahan bagi Denmark.

Belgia pun mengikuti jejak Italia yang telah memastikan diri tampil di babak 16 besar. Sementara Denmark tampaknya harus siap-siap mengepak koper mereka karena tak mampu meraih satu pun poin dalam dua laga di fase grup.

"Kami bermain dramatis, termasuk saya. Kami tidak menunjukkan kualitas yang diharapkan. Denmark bermain sangat sensasional. Ini sebuah tes yang baik dan kami lolos," kata striker Belgia, Romelu Lukaku, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Denmark 1-2 Belgia

(Poulsen 2' - T. Hazard 55', De Bruyne 70')

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard (Olsen, 84), Mæhle; Wass (Stryger, 61), Højbjerg, Delaney (Jensen, 72); Poulsen (Nørgaard, 61), Damsgaard (Cornelius, 72), Braithwaite
Pelatih: Kasper Hjulmand.

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Dendoncker (Witsel 59), T. Hazard (Vermaelen, 90+4); Mertens (De Bruyne, 46), Lukaku, Carrasco (E. Hazard 59)
Pelatih: Roberto Martinez.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA