Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Belanda Lolos Ke 16 Besar, Frenkie De Jong: Skenario Yang Sempurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 09:17 WIB
Belanda Lolos Ke 16 Besar, Frenkie De Jong: Skenario Yang Sempurna
Gelandang muda Timnas Belanda, Frenkie de Jong/Net
rmol news logo Bagi seorang pemain, bisa membela negara dalam sebuah turnamen besar seperti Euro 2020 tentu sangat membanggakan. Itulah yang kini tengah dirasakan pemain muda Timnas Belamda, Frenkie de Jong.

Pemain 24 tahun itu mengaku selalu menyimpan mimpi bermain dengan kostum Timnas Belanda di sebuah turnamen besar. Dan itu telah terwujud saat ia mendapat kepercayaan pelatih Frank de Boer untuk menjadi salah satu penggawa Der Oranje di Euro 2020.

"Dan bisa melakukannya di sini, di hadapan suporter kami, ini terasa fantastis," sebut De Jong kepada euro2020.com, Jumat (18/6).

Soal kemenangan 2-0 atas Austria yang mengantarkan Belanda meraih tiket bebak 16 besar, gelandang Barcelona ini mengaku tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Terutama sejak Memphis Depay mampu mencetak gol di menit-menit awal pertandingan.

Saking percaya diri, meski Austria mampu menguasai bola, De Jong tidak merasa lawan mampu menciptakan ancaman serius.

"Ini sebuah skenario yang sempurna, memenangkan grup dengan satu laga tersisa. Tak ada lagi tekanan di laga terakhir, meski kami tetap ingin memenangkannya," tandas De Jong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA