Farah.ID
Farah.ID

Preview Swedia Vs Slovakia: Ditentukan Fleksibilitas Strategi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 13:11 WIB
Preview Swedia Vs Slovakia: Ditentukan Fleksibilitas Strategi
Swedia bakal terapkan strategi berbeda saat menghadapi Slovakia/Net
Hasil apik yang diraih Slovakia di matchday 1 melawan Polandia memberi tambahan motivasi untuk menghadapi Swedia di matchday 2. Tambahan motivasi ini jelas dibutuhkan Slovakia karena lawan yang dihadapi di atas kertas lebih berat.

Tengok saja penampilan Swedia saat melawan Spanyol. Nyaris sepanjang laga dikurung, Swedia mampu menjaga fokus untuk mempertahankan setiap inci wilayah mereka dari penetrasi skuat Spanyol.

Namun demikian, strategi Swedia melawan Slovakia tentu tidak akan sama dengan ketika menghadapi Spanyol. Pelatih Janne Andersson bisa menerapkan taktik yang fleksibel, sesuai dengan karakter lawan yang dihadapi.

"Saya tidak berpikir Slovakia akan melakukan press tinggi seperti yang dilakukan Spanyol. Kuncinya akan tergantung bagaimana cara kami bermain. Saatnya kami memainkan bagian lain dari gaya bermain kami," ujar Andersson, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Kubu Slovakia pun menyadari, menghadapi Swedia tak akan sama dengan saat mengalahkan Polandia. Apalagi, catatan pertemuan mereka dengan Swedia tidak bagus. Swedia lebih mendominasi dibanding Slovakia.

Menurut kapten tim Slovakia, Marek Hamsik, Swedia adalah tim yang cukup matang. Para pemainnya telah bermain bersama cukup lama dan punya tipikal agresif.

"Kami harus sejajar dengan mereka jika kami tak ingin mereka mengalahkan kami. Bagaimanapun, memasuki turnamen ini telah memberi kami mood positif dan kami harus menunjukkannya di atas lapangan," tegas Hamsik.

Prediksi Starting XI:

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelöf, Danielson, Augustinsson; S Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg
Pelatih: Janne Andersson

Slovakia (4-2-3-1): Dúbravka; Pekarík, Šatka, Škriniar, Hubočan; Kucka, Hromada; Haraslín, Hamšík, Mak; Duda
Pelatih: Štefan Tarkovič

Prediksi RMOL:
Swedia menang: 45%
Imbang: 20%
Slovakia menang: 35%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA