Farah.ID
Farah.ID

Preview Kroasia Vs Rep Cheska: Lini Tengah Jadi Kunci

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 16:43 WIB
Preview Kroasia Vs Rep Cheska: Lini Tengah Jadi Kunci
Kroasia dituntut meraih kemenangan untuk menjaga asa mereka melaju ke babak 16 besar Euro 2020/Net
Kalah di matchday 1 dari Inggris menjadi beban tersendiri bagi Kroasia untuk bisa lanjut ke babak 16 besar. Artinya, di matchday 2 melawan Republik Cheska pada Jumat malam nanti (18/6), Kroasia dituntut meraih poin. Kalau bisa, dapatkan 3 poin.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, pun dituntut melakukan perubahan strategi dan formasi skuatnya jika ingin meraih hasil maksimal. Terutama mengubah susunan lini depan yang tak manjur di laga sebelumnya.

Saat menghadapi Inggris, Dalic menurunkan Ante Rebić sebagai lone striker dengan didampingi Andrej Kramarić di sayap kanan. Untuk laga kali ini, Rebić tampaknya akan digeser ke sisi sayap untuk mendukung Bruno Petković sebagai goal getter.

"Kami harus meningkatkan daya serang. Karena tidak mudah untuk melawan Skotlandia dan Republik Cheska. Tapi saya optimistis. Kami butuh kemenangan untuk memberi kami percaya diri. Sebuah kemenangan dengan satu atau dua gol akan membuka peluang kami," ucap Dalic sambil berjanji akan melakukan perubahan dalam strategi dan formasi saat menghadapi Rep Cheska.

Tekad Dalic bersama skuat Kroasia sudah tentu tak akan mudah diwujudkan. Sebab, Rep Cheska punya ambisi besar untuk melaju jauh di Euro 2020. Target terkini sudah tentu menyabet tiket ke babak 16 besar.

"Hasrat kami sudah jelas, kami ingin lolos dari fase grup. Tambahan satu poin dari dua laga berikutnya mungkin sudah cukup (untuk lolos), tapi kami tak ingin bermain hanya untuk meraih hasil imbang. Untuk bisa mencapainya kami butuh performa apik tim yang lain," terang pelatih Jaroslav Šilhavý.

Meski berpeluang mempertahankan komposisi skuat yang diturunkan saat melawan Skotlandia, pelatih Jaroslav Silhavy, tampaknya bakal melakukan sedikit perubahan. Terutama di lini tengah yang masih kerap mudah diterobos lawan.

Terlebih, lini tengah Kroasia dinilai sangat kuat dan nyaris tanpa ada kendala. Untuk bisa meningkatkan peluang memenangkan laga, Rep Cheska memang dituntut lebih memperkuat lini tengah. Tak banyak memberi ruang bagi Luka Modric untuk berkreasi.

Prediksi Starting XI:

Kroasia (4-2-3-1): Livaković; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modrić, Kovačić; Rebić, Vlašić, Perišić; Petković
Pelatih: Zlatko Dalić

Republik Cheska (4-2-3-1): Vaclík; Coufal, Čelůstka, Kalas, Bořil; Král, Souček; Masopust, Darida, Jankto; Schick
Pelatih: Jaroslav Šilhavý

Prediksi RMOL:
Kroasia menang: 50%
Imbang: 10%
Rep Cheska menang: 40%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA