Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Nyaris Dipermalukan Hungaria, Pelatih Prancis: Saya Puas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 23:50 WIB
Nyaris Dipermalukan Hungaria, Pelatih Prancis: Saya Puas
Prancis dipaksa bermain imbang oleh Hungaria pada matchday 2 Euro 2020/Net
Prancis mendapat pelajaran penting saat melakoni matchday 2. Les Bleus nyaris dipecundangi Hungaria yang pada laga sebelumnya kalah telak dari Portugal.

Dalam laga di Puskas Arena, Budapest, Sabtu malam (19/6), Hungaria benar-benar tampil luar biasa. Terutama di babak pertama, meski Prancis lebih banyak menguasai bola.

Penguasaan bola Prancis ini faktanya tak efektif untuk menciptakan gol. Justru Hungaria yang secara mengejutkan unggul lebih dulu saat laga memasuki masa injury time babak pertama.

Permainan umpan cantik antara Attila Fiola dengan Roland Sallai, membuat dua bek Prancis Benjamin Pavard dan Raphaël Varane tak berkutik. Serangan ini diakhiri dengan tendangan Fiola yang tak mampu ditepis Hugo Lloris.

Babak kedua, Prancis tampil lebih baik. Meski demikian, agresivitas mereka kerap menemui tembok tebal barisan pertahanan Hungaria.

Hingga akhirnya, bola sapuan Lloris sampai di kaki Kylian Mbappe yang melanjutkannya sebagai umpan kepada Antoine Griezmann. Penyerang Barcelona itu pun jadi pahlawan Les Blues usai membatalkan kemenangan Hungaria pada menit 66.

"Saya puas, saya tak mau berlebihan dengan hasil ini, tapi saya puas. Kami tidak kalah, kami masih mendapatkan tambahan satu poin. Saya pikir pintu masih sangat terbuka bagi kami pada laga ketiga nanti," ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (19/6).

Sementara itu, pelatih Hungaria Marco Rossi mengaku hasil ini adalah semata berkat semangat juang tinggi yang ditunjukkan para pemainnya. Bukan karena kehebatannya meracik strategi.

"Tim saya memainkan sebuah taktik yang luar biasa, dan membawa misi mereka dengan keberanian dan hati. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Performa mereka sulit untuk dibayangkan," puji Rossi kepada M4 Sport.

Hungaria 1-1 Prancis

(Attila 45+2' - Griezmann 66')

Hungaria: Gulácsi; Botka, Orbán, At. Szalai; Nagy; Négo, Kleinheisler (Lovrencsics 84), Schäfer (Cseri 75), Fiola; Ad. Szalai (Nikolić 26), Sallai
Pelatih: Marco Rossi

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Digne; Pogba (Tolisso 76), Kanté, Rabiot (Dembélé 57, Lemar 87); Benzema (Giroud 76), Griezmann, Mbappé
Pelatih: Didier Deschamps.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA