Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Sundulan Lewandowski Bikin Spanyol Kembali Gigit Jari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Juni 2021, 03:54 WIB
Sundulan Lewandowski Bikin Spanyol Kembali Gigit Jari
Sundulan Lewandowski menggagalkan kemenangan Spanyol atas Polandia/Net
rmol news logo Estadio La Cartuja di Kota Sevilla jadi tempat perburuan kemenangan dua tim yang berada di Grup E, Spanyol dan Polandia. Kemenangan ini mutlak didapat kedua tim untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak berikutnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti biasa, Spanyol tampil dengan penguasaan bola yang kuat. Umpan-umpan pendek khas Tiki Taka Spanyol membuat Polandia tak punya kesempatan mengembangkan permainan.

Toh, tetap saja Spanyol masih kesulitan membobol gawang lawan. Peluang yang tercipta di babak pertama pun relatif sedikit. Hanya ada sekitar 5 peluang yang diciptakan Spanyol. Dan hanya satu yang berbuah gol pada menit 26.

Melalui sebuah umpan mendatar, bola yang dikirim Gerard Moreno tepat jatuh di kaki Alvaro Morata. Dengan sedikit sentuhan, bola pun memantul dan mengarah tepat ke sudut gawang Polandia.

Menjelang akhir babak pertama, Polandia punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun sepakan Robert Lewandowski masih bisa ditepis Unai Simon.

Lewandowski akhirnya bisa mencatatkan gol pertamanya di Euro 2020 ini pada menit 54. Striker Bayern Munchen ini menyambut dengan baik umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Spanyol dengan sebuah sundulan.

Sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa musim lalu, gol-gol Lewandowski memang sangat dinanti. Tapi baru pada matchday 2 ia bisa mencetak gol.

Ini merupakan gol ketiga Lewandowski sepanjang tampil di putaran final Piala Eropa. Sekaligus menjadi pemain Polandia pertama yang mampu mencetak 3 gol di 3 Euro berbeda. Lewandowski juga mencetak gol pada Euro 2012 dan 2106.

Berselang tiga menit, Spanyol nyaris kembali unggul saat mendapat hadiah penalti usai kaki Moreno diinjak di kotak terlarang. Sayang, tendangan Moreno yang jadi eksekutor hanya mengenai tiang gawang.

Sialnya, bola rebound pun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Morata. Kedudukan masih bertahan 1-1.

Melewati separuh babak kedua, Spanyol makin intens mengurung pertahanan Polandia. Namun, hal ini tampaknya justru menambah tingkat frustrasi para penggawa La Roja. Karena mereka tetap kesulitan menjebol gawang Polandia.

Di masa 5 menit injury time, Spanyol masih terus berupaya menekan pertahanan Polandia. Tapi tak ada peluang berbahaya yang tercipta, selain hanya perpindahan bola saja di antara pemain La Roja.

Spanyol pun kembali bermain imbang selama tampil di Euro 2020. Peluang tim-tim di Grup E untuk lolos ke babak berikutnya pun sama besar.

Spanyol 1-1 Polandia
(Morata 26' - Lewandowski 54')

Spanyol: Unai Simon, M Llorente, Laporte, Pau Torres, Jordi Alba, Koke, Rodri, Pedri, Gerard Morene, Olmo, Morata
Pelatih: Luis Enrique

Polandia: Szczesny, Bereszynski, Glik, Bednarek, Jozwiak, Moder, Klich, Puchaz, Swiderski, Zielinski, Lewandowski
Pelatih: Paulo Sousa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA