Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Kalah 0-1 Dari Italia, Wales Tetap Lolos Ke 16 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Juni 2021, 06:53 WIB
Kalah 0-1 Dari Italia, Wales Tetap Lolos Ke 16 Besar
Gol Matteo Pessina memastikan Italia lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup A/Net
rmol news logo Putusan besar dilakukan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, saat menjalani matchday 3 melawan Wales. Mancini melakukan perubahan susunan starting line up dengan mengganti 8 pemain.

Hal ini dilakukan karena Mancini sudah yakin Italia tetap lolos ke babak 16 besar. Beruntung, perjudian Mancini berakhir sukses.

Dalam laga yang berakhir Senin dinihari (21/6) itu, Italia masih bisa menjaga catatan kemenangan mereka dengan sempurna. Sebuah gol yang dicetak Matteo Pessina pada menit 39 memastikan kesempurnaan Italia di fase grup Euro 2020.

Meski menurunkan sebagian pemain pelapis, kelas Italia memang masih di atas Wales. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang diciptakan Gli Azzurri sepanjang laga.

Total, ada 23 upaya yang dilakukan Italia untuk menciptakan gol. Namun, hanya 6 saja yang mengarah tepat ke dalam gawang. Sementara Wales hanya bisa menciptakan 3 peluang saja sepanjang 90 menit.

Upaya Wales makin berat saat Ethan Ampadu mendapat kartu merah langsung pada sekitar 10 menit awal babak kedua. Inilah yang membuat Wales praktis lebih banyak bertahan agar tak banyak kebobolan untuk menjaga peluang mereka ke 16 besar.

Dan memang, meski kalah 0-1 Wales tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup karena selisih gol mereka lebih baik dari Swiss.

"Mungkin kami bisa mencetak lebih banyak gol, tapi (cuaca) memang sangat panas dan laga berlangsung keras, jadi para pemain telah bekerja dengan baik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dan di akhir tidak ada perubahan produk," jelas Mancini, dikutip laman resmi UEFA, Senin (21/6).

Sementara itu pelatih Wales, Robert Page mengaku tak mudah untuk bisa mengimbangi Italia meski menurunkan sejumlah pemain pengganti.

"Kami tak ingin kebobolan dua atau tiga gol dan kami berharap tiga pemain depan bisa menciptakan serangan. Tapi tentu saja ketika kami bermain dengan 10 orang hal ini menjadi lebih berat, tapi kami bekerja dengan baik di lini belakang," terang Page.

Italia 1-0 Wales
(Pessina 39')

Itala: Donnarumma (Sirigu 89); Tolói, Bonucci (Acerbi 46), Bastoni, Emerson; Pessina (Castrovilli 87), Jorginho (Cristante 75), Verratti; Chiesa, Belotti, Bernardeschi (Raspadori 75)
Pelatih: Roberto Mancini

Wales: Ward; Gunter, Rodon, Ampadu; C Roberts, Allen (Levitt 86), Morrell (Moore 60), N Williams (Davies 86); Bale (Brooks 86), Ramsey, James (Wilson 74)
Pelatih: Robert Page. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA