Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

EURO 2020

Preview Ukraina Vs Austria: Tak Cukup Dengan Satu Poin

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Juni 2021, 16:34 WIB
Preview Ukraina Vs Austria: Tak Cukup Dengan Satu Poin
Ukraina dan Swiss sama-sama mengincar kemenangan untuk memastikan tiket ke babak 16 besar/Net
Penentuan nasib akan dilakukan Ukraina dan Austria pada Senin malam nanti (21/6) di Stadion National Arena, Bucharest. Laga yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi pendamping Belanda sebagai 2 wakil Grup C di babak 16 besar Euro 2020.

Bagi Ukraina, hasil imbang sudah cukup mengantarkan mereka menjadi runner up Grup C. Namun, menargetkan hasil imbang saat Austria akan memburu kemenangan tentu bukan pilihan bijak yang akan diambil pelatih Andriy Shevchenko.  

Ya, Austria memang pasti akan mengincar kemenangan dalam laga nanti untuk bisa menemani Belanda ke 16 besar. Sebab, hasil imbang yang artinya mereka akan meraih total 4 poin di fase grup belum tentu cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya.

Dengan raihan 4 poin memang membuka peluang untuk lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Tapi, tentu saja hal ini akan sangat bergantung dengan tim peringkat ketiga di grup lainnya.

"Kami tidak tahu jika empat poin sudah cukup (untuk ke 16 besar). Sangat penting bagi kami untuk melakoni pertandingan sejak menit pertama dengan niat meraih kemenangan, itulah tugas kami," ucap pelatih Austria, Franco Foda, dikutip laman resmi UEFA, Senin (21/6).

"Lolos ke babak 16 besar akan sangat berarti bagi kami semua. Pertama dan yang utama, kami bermain untuk negara kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk meraih target ini," sambungnya.

Target yang pasti tidak akan mudah dicapai Austria. Mengingat permainan Ukraina tampaknya makin panas usai menang atas Macedonia Utara pada matchday 2.

Permainan cepat dengan pressing ketat yang ditunjukkan Yarmolenko dan kawan-kawan menunjukkan bahwa Ukraina tak akan mudah dilewati Austria.

Dikatakan Shevchenko, Austria adalah sebuah tim solid dengan pemain berkualitas. Mereka juga kompak dalam bermain dengan gaya yang khusus. Sheva berharap laga nanti akan menjadi tontonan yang menarik bagi kedua suporter.

"Kedua tim akan bermain untuk menang, meskipun kami tahu satu poin saja sudah cukup bagi kami. Tapi kamu tidak akan bisa tampil jauh di turnamen ini dengan mentalitas seperti itu. Kami akan bermain hanya untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Prediksi Starting XI:

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskyi, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsygankov
Pelatih: Andriy Shevchenko

Austria (3-5-2): Bachmann; Dragović, Alaba, Hinteregger; Lainer, Sabitzer, X Schlager, Grillitsch, Ulmer; Baumgartner, Arnautović
Pelatih: Franco Foda.

Prediksi RMOL:
Ukraina menang: 50%
Imbang: 5%
Austria menang: 45%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA