Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Preview Finlandia Vs Belgia: Debutan Berburu Sejarah Indah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Juni 2021, 17:49 WIB
Preview Finlandia Vs Belgia: Debutan Berburu Sejarah Indah
Finlandia berpeluang tampil sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Belgia di matchday 3 Euro 2020/Net
rmol news logo Kemenangan jadi target Finlandia saat melakoni matchday 3 Grup B pada Selasa dinihari nanti (22/6) di Stadion St Petersburg. Ini merupakan jalan bagi tim debutan di Euro 2020 itu untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan, Finlandia juga berpeluang tampil di babak 16 besar sebagai juara Grup B. Sambil berharap dalam laga Grup B lainnya, Rusia dikalahkan Denmark atau maksimal hanya bermain imbang.

"Kami sudah tak sabar menjalani laga yang mungkin menjadi pertandingan terpenting dalam sejarah sepak bola Finlandia. Hal yang fantastis kami berada di fase ini dengan semuanya kini berada di tangan kami sendiri. Kami bahkan bisa memenangi grup ini," ujar pelatih Finlandia, Markku Kanerva, dikutip laman resmi UEFA, Senin (21/6).

Namun tentu saja keinginan tersebut lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah tim unggulan sekaligus peringkat 1 ranking FIFA saat ini, Belgia.

Apalagi, Romelu Lukaku dan kolega sukses menjalani dua laga di fase grup dengan kemenangan. Artinya, dengan tambahan 1 poin saja sudah cukup bagi The Red Devils untuk melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Toh, tampaknya Belgia tak ingin hanya sekadar lolos dengan hasil pas-pasan. Boleh jadi mereka akan berusaha melaju ke babak 16 besar dengan hasil sempurna dari 3 kemenangan di fase grup.

"Hal yang prestisius bisa memenangi grup ini, dan itulah yang akan kami upayakan," kata kiper Belgia, Thibaut Courtois.

"Babak berikutnya mungkin akan lebih mudah jika menjadi juara grup, tapi di sepak bola selalu ada kejutan. Kamu tidak bisa berhitung-hitung seperti itu, kamu harus selalu bermain untuk menang," tegasnya.

Prediksi Starting XI:

Finlandia (3-5-2): Hradecky; O’Shaughnessy, Arajuuri, Toivio; Uronen, Kamara, Sparv, Kauko, Raitala; Pukki, Lod
Pelatih: Markku Kanerva

Belgia (4-3-3): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, E Hazard
Pelatih: Roberto Martinez

Prediksi RMOL
Finlandia menang: 45%
Imbang: 10%
Belgia menang: 55% rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA