Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

EURO 2020

Ukraina Dan Finlandia Kalah, Swiss Yang Dapat Berkah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 Juni 2021, 08:28 WIB
Ukraina Dan Finlandia Kalah, Swiss Yang Dapat Berkah
Timnas Swiss memastikan diri akan tampil di babak 16 besar sebagai salah satu peringkat 3 terbaik/Net
Hasil matchday 3 di Grup B dan C, Selasa (22/6), sangat ditunggu-tunggu oleh Swiss. Khususnya laga yang melibatkan Ukraina dan Finlandia.

Sebab, dua tim tersebut menjadi 2 pesaing utama Swiss untuk merebut tiket babak 16 besar melalui jalur peringkat 3 terbaik. Dan hasilnya membuat Swiss gembira.

Ukraina dikalahkan Austria 0-1, sementara Finlandia juga keok 0-2 dari Belgia. Dengan demikian, dua tim tersebut maksimal hanya meraih 3 poin dari 3 laga di fase grup.

Sementara, Swiss mampu meraih total 4 poin dari 3 laga di Grup A. Sehingga Swiss pun memastikan diri tampil sebagai salah satu peringkat 3 terbaik untuk tampil di babak 16 besar.

Memang, masih ada Portugal, Kroasia, bahkan Spanyol yang juga berpeluang lolos ke 16 besar dengan status peringkat 3 terbaik. Namun, dengan koleksi 4 poin, praktis Swiss tak akan tergusur dari 4 tim peringkat 3 yang mendapat jatah ke 16 besar.

Sejauh ini Portugal sudah mengoleksi 3 poin dari 2 laga. Sedangkan Kroasia hanya punya 1 poin dan Spanyol mengumpulkan 2 poin.

Di atas kertas Portugal dan Spanyol bisa mengalahkan koleksi poin Swiss di jajaran peringkat 3 terbaik. Dengan catatan, mereka mampu meraih kemenangan di matchday 3 nanti.

Padahal Portugal akan menghadapi Prancis yang sementara ini berada di puncak klasemen Grup F. Sementara Spanyol juga menghadapi Slovakia di Grup E yang tentu tak ingin kehilangan peluang ke babak 16 besar.

Sehingga, apapun yang terjadi, Swiss tetap melaju ke 16 besar.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA