Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Preview Kroasia Vs Skotlandia: Bukan Sekadar Partai Hiburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 Juni 2021, 18:18 WIB
Preview Kroasia Vs Skotlandia: Bukan Sekadar Partai Hiburan
Kroasia harus menghadapi bekerja keras meredam spirit khas Skotlandia demi menjaga peluang ke babak 16 besar/Net
rmol news logo Banyak yang menilai duel antara Kroasia melawan Skotlandia pada Rabu dinihari nanti (23/6) hanyalah "partai hiburan" di Grup D. Kedua tim sama-sama baru mengoleksi 1 poin dari 2 laga sebelumnya. Berada di peringkat 3 dan 4 Grup D.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Artinya, peluang untuk lolos ke babak 16 besar sangat tipis. Terlebih lagi, 2 tim yang berada di atas mereka, Inggris dan Republik Cheska, akan saling berhadapan di waktu yang sama. Cukup bermain imbang, Inggris dan Rep Cheska sudah bisa melenggang ke babak 16 besar sebagai wakil Grup D.

Tapi tunggu dulu, bukan berarti laga yang akan digelar di Stadion Hampden Park, Glasgow, ini tak akan menarik untuk ditonton. Peluang Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat 3 terbaik adalah salah satu penyebabnya.

Ya, jika mampu meraih kemenangan atas Skotlandia, Kroasia bisa melaju ke 16 besar. Dengan koleksi 4 poin, Luka Modric cs akan berada di bawah Swiss yang juga mengoleksi 4 poin dan telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Untuk bisa meraih hasil tersebut, tentu saja skuat Kroasia tak bisa tampil seperti saat bertemu Inggris dan Republik Cheska. Butuh sesuatu yang lebih yang ditunjukkan skuat besutan Zlatko Dalić ini. Karena lawan yang akan dihadapi adalah Skotlandia, tim yang kerap tampil dengan spirit besar.

"Skotlandia bisa tampil lebih baik saat bertemui Cheska, mereka mampu menciptakan banyak peluang. Mereka juga menunjukkan motivasi dan semangat juang tinggi saat bertemu Inggris. Dan mereka akan sama saat melawan kami, karena tiga poin akan jadi hasil bersejarah di hadapan suporter mereka," sebut Dalic, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (22/6).

Kroasia memang harus menyimpan kewaspadaan tinggi. Karena peluang yang dimiliki Skotlandia pun mirip dengan yang ada di kubu Kroasia saat ini. Dengan kemenangan, Skotlandia akan meraih 4 poin dan berpeluang mengamankan satu tiket babak 16 besar.

Apalagi pelatih Skotlandia tampaknya telah menyiapkan timnya secara khusus untuk menghadapi Kroasia. Terutama untuk meredam dua gelandang andalan Kroasia, Kovacic dan Modric.

"Kroasia punya karakter yang berbeda dengan Inggris. Mereka adalah sebuah tim yang bagus yang mampu memindahkan bola dengan baik. Mereka punya dua pemain top di posisi gelandang, Kovacic dan Modric, dan kami harus bisa meredam mereka," kata pelatih Skotlandia, Steve Clarke.

Peluang Skotlandia untuk meraih hasil maksimal di laga ini pun didukung catatan pertemuan kedua tim. Sejauh ini Skotlandia belum pernah kalah dari Kroasia. Apalagi, laga nanti akan dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Hampden Park.

So, langkah Kroasia untuk bisa meraih tambahan poin tak hanya butuh kerja keras. Tapi juga harus dibumbui dengan keberuntungan.

Prediksi Starting XI

Kroasia (4-3-3): Livaković; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modrić, Brozović, Kovačić; Ivanušec, Perišić; Petković
Pelatih: Zlatko Dalić

Skotlandia (3-5-2): Marshall; Hendry, Hanley, Tierney; O'Donnell, McTominay, McGregor, McGinn, Robertson; Dykes, Adams
Pelatih: Steve Clarke

Prediksi RMOL

Kroasia menang: 40%
Imbang: 5%
Skotlandia menang: 55%  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA