Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

3 Gol Kroasia Tendang Skotlandia Dari Euro 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Juni 2021, 06:52 WIB
3 Gol Kroasia Tendang Skotlandia Dari Euro 2020
Kroasia lolos dari lubang jarum usai meraih kemenangan pertama mereka di Euro 2020/Net
rmol news logo Bermain di kandang sendiri, Stadion Hampden Park Glasgow, ternyata tak memberi pengaruh banyak bagi Skotlandia untuk meraih hasil maksimal.

The Tartan Army justru dipecundangi Kroasia habis-habisan pada laga yang berlangsung Rabu dinihari (23/6) itu. Kroasia tampil dengan permainan terbaiknya untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Kroasia sudah unggul saat laga memasuki menit 17. Umpan silang Bruno Petković disambut dengan baik oleh Nikola Vlašić dengan sebuah tendangan yang tak mampu ditepis David Marshall.

Asa Skotlandia sempat kembali membesar saat Callum McGregor menyamakan kedudukan pada menit 42.

"Ini sebuah pertandingan yang menarik. Kami tahu kami bisa bermain seperti itu. Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami tetap tenang kami tahu kami lebih baik dan mampu menciptakan banyak peluang. Saya pikir inilah Kroasia yang kami ingin lihat," ujar Vlašić kepada euro2020.com, Rabu (23/6).

Babak kedua pun semakin panas, karena hasil imbang hanya akan membuat kedua tim pulang lebih cepat dari Euro 2020. Di sinilah kapten Kroasia, Luka Modric, menunjukkan kelasnya.

Tak hanya menjadi pengontrol ritme permainan, gelandang Real Madrid ini pun ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 62. Tendangan melengkung Modric kembali membuat Marshall memungut bola dari dalam gawangnya.

Peran Modric pun kembali terlihat dalam gol Ivan Perisic pada menit 77. Umpannya kepada pemain Inter Milan itu membuat Kroasia sukses mengakhiri laga dengan sebuah kemenangan.

Kemenangan pertama Kroasia di Euro 2020 ini sekaligus mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D.

Hasil ini pun memastikan Skotlandia tersingkir dari Euro 2020.

"Saya merasakan kesedihan para pemain. Kami telah menunggu lama untuk bisa masuk sebuah turnamen dan para pemain yang dibawa ke sini punya kemampuan yang bagus. Sepanjang fase grup ada banyak hal-hal positif yang kami dapatkan, tapi itu bukan yang kami butuhkan," kata pelatih Skotlandia, Steve Clarke.

Kroasia masih menunggu calon lawan yang merupakan runner up Grup E untuk bertanding di Kopenhagen pada 28 Juni mendatang.

Kroasia 3-1 Skotlandia
(Vlašić 17', Modrić 62', Perišić 77' - McGregor 42')

Kroasia: Livaković; Juranović, Lovren, Vida, Gvardiol (Barišić 70); Kovačić, Brozović; Perišić (Rebić 81), Modrić, Vlašić (Ivanušec 76); Petković (Kramarić 71)
Pelatih: Zlatko Dalić

Skotlandia: Marshall; McTominay, Hanley (McKenna 33), Tierney; O'Donnell (Patterson 84), McGinn, Robertson; Armstrong (Fraser 70), McGregor; Dykes, Adams (Nisbet 84)
Pelatih: Steve Clarke. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA