Farah.ID
Farah.ID

EURO 2020

Preview Jerman Vs Hungaria: Misi Membongkar Benteng Magyar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Juni 2021, 16:34 WIB
Preview Jerman Vs Hungaria: Misi Membongkar Benteng Magyar
Jerman harus bermain lebih sabar untuk bisa membongkar pertahanan rapat Hungaria/Net
Penampilan kontras yang ditunjukkan Jerman dalam dua laga di fase grup menjadi sinyal bahwa mereka masih pantas jadi unggulan di Euro 2020. Usai kalah tipis dari Prancis, Jerman bangkit dan sukses menggulung Portugal dengan skor 4-2.

Tapi ingat, Hungaria tetap tak bisa diremehkan. Meski jadi underdog, Hungaria berpotensi memberi kejutan bagi Jerman. Seperti saat mereka menahan imbang Prancis.

"Laga berikutnya akan lebih sulit jika Hungaria bertahan dengan delapan atau sembilan pemain dan berusaha mengancam dengan serangan balik. Mereka telah menujukkan tingkat ancaman yang bisa mereka berikan," ujar pelatih Jerman, Joachim Low, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

"Saya harap kami bisa tetap bermain dengan kecepatan (saat melawan Portugal), meski ruang yang ada akan sempit. Kami harus bisa lebih sabar," sambungnya.

Harapan Low harus diikuti dengan komposisi pemain yang tepat. Pasalnya, pemain senior Thomas Muller masih menjani perawatan di lututnya. Beruntung, Leon Goretzka tampaknya sudah dalam kondisi fit untuk diturunkan dalam laga pada Kamis dinihari nanti (24/6).

Kubu Hungaria pun menyadari bahwa mereka tak akan diunggulkan dalam laga nanti. Terlebih, kali ini mereka harus tampil di kandang lawan, Stadion Allianz Arena Munich. Suporter Jerman tentu akan lebih banyak daripada suporter Hungaria.

Toh itu tak mengurangi semangat juang skuat The Magyar, julukan Timnas Hungaria. Mereka akan kembali mengandalkan kesolidan dan kekompakan dalam bertahan untuk menggapai mimpi tampil di babak 16 besar.

"Saya harus katakan, seluruh tim merasakan persatuan. Kami punya mentalitas yang bagus, setiap orang berjuang untuk yang lainnya. Dan kami akan lakukan semua yang kami bisa untuk meninggalkan lapangan sebagai pemenang," tegas bek Hungaria, Attila Szalai.

Ya, untuk bisa lolos ke babak 16 besar, satu-satunya jalan bagi Hungaria adalah mengalahkan Jerman. Bahkan mereka bisa melaju ke babak 16 besar di posisi runner up jika Prancis kalah dari Portugal.

Sementara, Jerman cukup menghindari kekalahan untuk memastikan tiket babak 16 besar ada dalam genggaman mereka.

Prediksi Starting XI:


Jerman (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Rüdiger; Kimmich, Gündoğan, Kroos, Gosens; Sané, Gnabry, Havertz
Pelatih: Joachim Low

Hungaria (3-4-3): Gulácsi; Botka, Orbán, At. Szalai; Négo, Kleinheisler, Ádám Nagy, Schafer, Fiola; Ád. Szalai, Sallai
Pelatih: Marco Rossi

Prediksi RMOL

Jerman menang: 55%
Imbang: 5%
Hungaria menang: 40%
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA