Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Preview Portugal Vs Prancis: Berburu Sebuah Kepastian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Juni 2021, 17:40 WIB
Preview Portugal Vs Prancis: Berburu Sebuah Kepastian
Prancis bisa lebih tenang saat menjalani laga melawan Portugal pada Kamis dinihari nanti/Net
rmol news logo Apa yang terjadi saat dua jawara bertemu di atas lapangan dengan target sama-sama ingin meraih kemenangan?

Ya itulah yang akan terjadi di Stadion Puskas Arena, Budapest, saat juara Euro 2016 Portugal bertemu dengan juara Piala Dunia 2018 Prancis pada Kamis dinihari nanti (24/6).

Tak hanya berstatus pertemuan dua jawara, laga nanti juga akan menjadi penentuan nasib bagi keduanya. Khususnya bagi Portugal, mampu bertahan atau tersingkir dari Euro 2020.

Karena Prancis sudah unggul selangkah dari Portugal. Dengan koleksi 4 poin dari 2 pertandingan, Les Bleus hanya butuh kepastian ada di peringkat berapa saat mereka lolos dari Grup F.

Berbeda dengan Portugal. Mereka harus menghindari kekalahan untuk bisa tampil di babak 16 besar. Kekalahan dari Prancis bisa menjadi ucapan selamat tinggal bagi Cristiano Ronaldo cs.

"Kami telah menganalisis pertandingan lawan Jerman, dan berkesimpulan kami tidak memainkan gaya khas Portugal. Kamu harus menyerang dan bertahan sama baiknya. Karena Prancis adalah tim kuat dengan pertahanan solid," ucap pelatih Portugal, Fernando Santos, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

Di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps mengaku tak ada motivasi khusus dari para pemainnya untuk menyingkirkan Portugal dari Euro 2020. Deschamps hanya memastikan skuat asuhannya akan berupaya meraih hasil maksimal yang akan memengaruhi peringkat mereka di klasemen Grup F.

"Kami telah dijamin lolos ke 16 besar dan itu memberi kami ketenangan," kata Deschamps.

Sementara penyerang Prancis Antoine Griezmann menilai laga pada dinihari nanti adalah sebuah partai final. Namun, ia menegaskan sikap Prancis harus seperti saat melakoni dua laga sebelumnya.

"Ini akan jadi sebuah laga yang berat, tapi saya pikir kami sudah siap. Kami harus menyiapkan diri dengan baik dan melihat bagaimana taktik kami bisa menyulitkan mereka," jelas penyerang Barcelona ini.

Prediksi Starting XI:

Portugal: Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Danilo, Renato Sanches, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, C Ronaldo, Diogo Jota
Pelatih: Fernando Santos

Prancis: Lloris; Koundé, Varane, Kimpembe, Hernández; Pogba, Kanté, Tolisso; Griezmann, Benzema, Mbappé
Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi RMOL
Portugal menang: 50%
Imbang: 10%
Prancis menang: 40% rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA