On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

EURO 2020

Hungaria Tersingkir Dari Euro 2020 Dengan Kepala Tegak

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Juni 2021, 07:55 WIB
Hungaria Tersingkir Dari Euro 2020 Dengan Kepala Tegak
Hasil imbang lawan Jerman tak cukup untuk membawa Hungaria melaju ke babak 16 besar/Net
Menjadi pelanduk di antara para gajah tak membuat Hungaria ciut nyali. Bahkan, Hungaria nyaris membuat Jerman menangis karena kembali gagal lolos dari fase grup di sebuah turnamen besar.

Dalam laga penutup Grup F di Stadion Allianz Arena, Kamis dinihari (24/6) WIB, Jerman sudah dikejutkan dengan gol cepat Hungaria yang dicetak Adam Szalai pada menit 11.

Die Mannschaft memang langsung merespons positif ketinggalan mereka. Namun, dari sejumlah peluang yang didapat pada babak pertama, tak ada satu pun yang berakhir dengan gol.

Bahkan hingga melewati 60 menit, kedudukan 1-0 bagi Hungaria tetap bertahan. Meskipun Jerman sudah berupaya untuk menjebol pertahanan rapat The Magyar-julukan Timnas Hungaria.

Hingga akhirnya sebuah tangkapan yang tidak sempurna dari Péter Gulácsi membuat Hummels mampu mengirim bola kepada Kai Havertz yang kemudian menyundulnya dari jarak dekat.

Kedudukan 1-1 ini hanya bertahan 4 menit saja. András Schäfer yang menerima umpan terobosan Szalai sukses memperdayai Manuel Neuer untuk membuat Hungaria kembali unggul.

Hingga 10 menit jelang laga usai, situasi tak berubah. Para suporter Jerman pun cemas. Karena jika hasil ini bertahan hingga laga usai, Die Mannschaft, dipastikan tersingkir dari Euro 2020.

Adalah Leon Goretzka yang jadi pahlawan bagi Jerman. Berawal dari manuver apik pemain muda Jamal Musiala yang mengirim bola kepada Goretzka. Bola pun berlanjut ke Timo Werner yang langsung melakukan tendangan ke gawang.

Tendangan Werner ini mampu diblok Gulacsi. Bola rebound ini langsung disambut Goretzka dengan sebuah tendangan keras yang meloloskan Jerman ke babak 16 besar.

Meski gagal ke 16 besar, Hungaria bisa pulang dengan kepala tegak. Mereka telah menunjukkan kepada 3 tim besar Eropa di Grup F bahwa Hungaria bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Saya bangga kami bisa menunjukkan performa yang kami inginkan, tapi saya tetap kecewa harus tersingkir. Tapi kami bangga dengan cara kami bermain. Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Kami telah membuat tiga lawan berat kesulitan," kata penyerang Hungaria, Roland Sallai, Kamis (24/6).

Penampilan tanpa kenal lelah dari skuat Hungaria pun diakui kubu Jerman. Pemain Jerman, Joshua Kimmich, menyebut Hungaria bermain sangat kompak dan bagus. Membuat Jerman harus bekerja keras.

"Hal yang penting tentu bisa melaju ke babak berikutnya. Akan ada masalah baru di laga berikutnya dan saya pikir kami punya kesempatan untuk mengakhiri perjalanan ini dengan baik," kata Kimmich.

Masalah baru yang dimaksud Kimmich tak lain adalah Inggris yang akan dihadapi Jerman di babak 16 besar. Pertandingan besar ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 29 Juni mendatang.

Jerman 2-2 Hungaria
(Havertz 66', Goretzka 84' - Adam Szalai 11', Schäfer 68')

Jerman: Neuer; Ginter (Volland 82), Hummels, Rüdiger; Kimmich, Gündoğan (Goretzka 58), Kroos, Gosens (Musiala 82); Havertz (Werner 67), Gnabry (Müller 68), Sané
Pelatih: Joachim Low

Hungaria: Gulácsi; Négo, Botka, Orbán, At. Szalai, Fiola (Nikolić 88); Kleinheisler (Lovrencsics 88), A Nagy, Schäfer; Ad. Szalai (Varga 82), Sallai (Schön 75)
Pelatih: Marco Rossi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA