Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Kembali Cetak Rekor, Ronaldo Dapat Ucapan Selamat Dari Legenda Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Juni 2021, 09:23 WIB
Kembali Cetak Rekor, Ronaldo Dapat Ucapan Selamat Dari Legenda Iran
Ronaldo butuh 1 gol lagi untuk melewati rekor gol internasional milik legenda Iran, Ali Daei/Net
rmol news logo Tak ada pemain yang paling disorot dalam laga Portugal melawan Prancis pada Kamis dinihari tadi (24/6) selain Cristiano Ronaldo. Tak hanya memimpin skuat Seleccao untuk berjuang meraih tiket babak 16 besar, Ronaldo juga memberi inspirasi melalui torehan emasnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua gol yang dicetak Ronaldo dalam laga tersebut sukses membawa Portugal ke babak 16 besar. Dengan tambahan 2 gol, Ronaldo pun makin mengokohkan dirinya sebagai pemain tersubur dalam sejarah Piala Eropa dengan koleksi 14 gol.

Tak hanya itu, Ronaldo pun tercatat sebagai pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol di 3 laga fase grup Euro. Total, sudah 7 gol yang dicetak sang kapten dalam 4 laga terakhir Portugal di fase grup Euro.

Lebih jauh lagi, Ronaldo pun kini telah menyamai rekor dunia sebagai pemain tersubur di laga internasional milik legenda Iran, Ali Daei, yang telah mengoleksi 109 gol.

Seiring masih bermainnya Portugal di Euro 2020, Ronaldo pun masih berpeluang memecahkan rekor Ali Daei yang telah bertahan selama belasan tahun.

Gol ke-109 Ali Daei dicetak saat Iran bertemu Kosta Rika dalam sebuah laga persahabatan pada 1 Maret 2006.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ali Daei mengucapkan selamat atas torehan 109 gol Ronaldo yang dicapai di laga Portugal versus Prancis.

"Selamat kepada Cristiano yang kini hanya kurang satu gol untuk memecahkan rekor gol di laga internasional. Saya merasa terhormat bahwa torehan apik ini akan jadi milik Ronaldo, seorang juara sepak bola yang humanis yang menginspirasi dan memberi dampak dalam kehidupan di seluruh dunia," tulis Ali Daei, Kamis (24/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA