Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Tak Bisa Bedakan Budapest Dan Bucharest, 6 Suporter Timnas Prancis Gagal Nonton Di Stadion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Juni 2021, 17:22 WIB
Tak Bisa Bedakan Budapest Dan Bucharest, 6 Suporter Timnas Prancis Gagal Nonton Di Stadion
Ilustrasi suporter Timnas Prancis/Net
rmol news logo Ada-ada saja pengalaman suporter Timnas Prancis ini. Niat nonton pertandingan Prancis versus Hungaria di Budapest pada Sabtu lalu (19/6), malah nyasar ke Bucharest yang berada di Romania.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, 6 orang fans Les Bleus ini sudah mengantongi tiket dan membawa surat bebas Covid-19 sebagai syarat untuk menonton di stadion. Sayang, kota yang didatangi berjarak lebih dari 800 km dari kota tujuan seharusnya.

Uniknya, mereka tak menyadari telah nyasar ke Bucharest sampai mereka berada di pusat ibukota Romania itu. Dari bandara mereka mengikuti sekelompok suporter yang mereka kira adalah suporter Timnas Hungaria yang jadi lawan Prancis.

Ternyata, dilaporkan media lokal Jurnalul National, suporter yang diikuti oleh mereka merupakan suporter Timnas Ukraina yang tengah menunggu laga melawan Austria keesokan harinya.

"Kami tak berpikir mereka adalah orang Ukraina," ujar salah satu fans Prancis kepada Jurnalul yang dikutip Sports Ilutstrated, Kamis (24/6).

"Kami juga tak mengetahui seperti apa orang Hungaria, dan kami juga tak tahu orang Ukraina dan Rusia. Bagi kami mereka semua adalah orang asing," sambungnya.

Usai menyadari kekeliruannya, mereka kemudian memilih untuk tinggal sementara di Bucharest, ketimbang berkendara selama sekitar 10 jam ke Budapest.

Toh mereka memang tak terlalu salah memilih kota tujuan. Karena faktanya Prancis akan melakoni laga babak 16 besar melawan Swiss di Bucharest pada 28 Juni nanti.

"Kami seperti film Home Alone. Ini adalah kali pertama kami berkelana ke bagian dari Eropa ini. Dan sejujurnya, bagi saya, hingga saat ini, tidak ada perbedaan antara Bucharest dan Budapest. Kami harus belajar lagi tentang Eropa," tutupnya.

Insiden suporter nyasar karena tak bisa membedakan antara Budapest dengan Bucharest bukan pertama kali ini terjadi.

Pada 2012, sekitar 400 fans Athletic Bilbao menyewa pesawat untuk membawa mereka ke Budapest demi mendukung klub mereka yang tampil di final Europa League melawan Atletico Madrid.

Padahal, laga final tersebut dilangsungkan di Bucharest. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA