Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Wales 4-0, Denmark Jadi Tim Pertama Yang Lolos Ke Perempat Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Juni 2021, 00:59 WIB
Gulung Wales 4-0, Denmark Jadi Tim Pertama Yang Lolos Ke Perempat Final
Gol pertama penyerang Denmark, Kasper Dolberg ke gawang Wales/Net
rmol news logo Perjalanan Denmark di Euro 2020 dipastikan berlanjut ke babak perempat final.

Hebatnya, tiket perempat final ini diraih melalui kemenangan besar 4-0 atas Wales di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, yang berakhir Minggu dinihari (27/6).

Meski demikian, Tim Dinamit harus menunggu hingga 27 menit untuk bisa memulai pesta gol mereka ke gawang The Dragons. Adalah Kasper Dolberg yang membuka keran gol Denmark melalui tendangan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh gawang Danny Ward.

Dolberg mencatatkan gol kedua dalam laga ini, hanya 3 menit di awal babak kedua. Berawal dari tendangan Braithwaite yang berhasil ditepis Ward, bola liar langsung dibuang bek Wales, Neco Williams.

Sialnya, bola sapuan justru jatuh tepat di kaki Dolberg, yang tanpa basa-basi langsung melakukan tendangan keras mendatar yang kembali membuat jala gawang Denmark bergoyang.

Denmark pun tercatat sebagai tim keempat dalam 24 pertandingan Wales yang mampu membobol lebih dari satu kali dalam satu pertandingan. Tiga tim lainnya adalah Inggris, Belgia, dan Prancis.

Wales bukan tak berupaya mengejar ketinggalan. Mereka terus berupaya menekan pertahanan Denmark dengan segala cara. Namun, solidnya lini belakang Tim Dinamit membuat Wales tak mampu menciptakan peluang yang berbahaya.

Lima menit jelang bubar, Denmark nyaris memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0. Sayang, tendangan Andersen hanya melintas tipis di depan gawang Wales.

Gol ketiga Denmark justru lahir dari kaki Maehle pada menit 88. Menerima umpan lambung di sisi kiri pertahanan Wales, Maehle melakukan gerakan tipuan sebelum melakukan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung Ward.

Wales makin terpuruk saat harus bermain dengan 10 pemain tak lama dari gol ketiga Denmark. Pelanggaran Wilson terhadap Maehle langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Simon Kjer cs. Di masa injury time, Denmark masih sempat mencetak gol keempat melalui sepakan kaki kiri Braithwaite.

Gol ini sempat tertunda beberapa waktu, karena ada dugaan Braithwaite sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Namun, hasil review VAR memastikan sang striker Barcelona dinyatakan onside sebelum mencetak gol.

Di babak perempat final yang berlangsung Sabtu (3/7) di Stadion Olimpiade Baku, Denmark akan menghadapi pemenang antara Belanda dan Republik Cheska.

Wales 0-4 Denmark

(Dolberg 27', 48', Maehle 88', Braithwaite 90+4)

Wales: Ward, C Roberts (Williams 40'), Rodon, Mepham, B Daveies, Morrell (Wilson 60'), Allen, James (Brooks 78'), Ramsey, Bale, Moore (Robert 78')
Pelatih: Rob Page

Denmark: Schmeichel, Christensen, Kjaer, Vestergaard, Stryger, Hojbjerg, Delaney (Jensen 60'), Maehle, Damsgaard (Norgaard 60'), Dolberg (Cornellius 69'), Braithwaite
Pelatih: Kasper Hjulmand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA