Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Banyak Peluang Tapi Kalah Dari Belgia, Pelatih Portugal Enggan Disebut Tidak Beruntung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Juni 2021, 09:54 WIB
Ciptakan Banyak Peluang Tapi Kalah Dari Belgia, Pelatih Portugal Enggan Disebut Tidak Beruntung
Pelatih Portugal, Fernando Santos, berjalan dengan kepala tertunduk usai timnya kalah dari Belgia/Net
rmol news logo Kekecewaan besar tengah dirasakan Timnas Portugal usai tersingkir dari Euro 2020. Portugal yang tampil mendominasi kalah dramatis oleh gol tunggal Belgia yang justru tampil kurang gereget dalam laga Senin dinhari tadi (28/6).

Sejumlah pemain Portugal pun dikabarkan tak kuat menahan tangis di ruang ganti. Karena mereka sebenarnya yakin bisa memenangkan turnamen ini, seperti yang terjadi pada 2016 silam.

"Kami kecewa dan sedih," ucap pelatih Portugal, Fernando Santos, kepada TVI24, Senin (28/6)."Beberapa pemain menangis di kamar ganti. Saya tak punya banyak kata-kata untuk disampaikan saat ini. Kami percaya dan yakin bisa meraih final dan menang. Tapi kami justru kebobolan dan tak mampu mencetak gol."

Dalam laga di Stadion La Cartuja tersebut, Portugal mampu menciptakan 24 peluang, bakan 2 tendangan di antaranya sempat membentur tiang.

Sementara Belgia hanya melakukan 6 kali tembakan, yang salah satunya sukses menciptakan gol. Meski demikian, Santos enggan timnya disebut tidak beruntung.

"Tidak ada keberuntungan atau tidak beruntung. Ketika ada sebuah tendangan ke gawang dan kamu kebobolan. Para pemain telah melakukan segalanya, dan mereka tidak melakukan kesalahan," tandas Santos.

Portugal pun mengikuti jejak Spanyol yang gagal mempertahankan gelar juara mereka. La Roja merupakan juara Euro 2012 yang harus tersingkir di babak 16 besar pada Euro 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA