Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Preview Prancis Vs Swiss: Tak Cukup 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Juni 2021, 17:42 WIB
Preview Prancis Vs Swiss: Tak Cukup 100 Persen
Prancis tak bisa memandang remeh Swiss untuk bisa melaju ke babak perempat final Euro 2020/Net
rmol news logo Sebagai tim dengan status juara Piala Dunia 2018, penampilan Prancis di Euro 2020 belum seperti yang diharapkan publik. Determinasi dan ketajaman skuat Les Bleus belum seapik ketika mereka membawa pulang trofi Piala Dunia dari Rusia.

Meski tidak pernah kalah saat melakoni 3 laga di fase grup, Prancis terlihat seperti mengalami demam panggung. Padahal skuat yang dibawa pelatih Didier Deschamps relatif tak jauh berbeda dengan yang merasakan juara Piala Dunia 3 tahun lalu.

Bahkan Prancis mendapat tambahan ketajaman, seiring dipanggilnya kembali striker senior Karim Benzema ke dalam skuat Les Bleus.

Sehingga menghadapi Swiss yang tampaknya sudah lebih panas untuk berjuang di Euro 2020, Prancis jelas tak bisa memandang remeh lawan.

Kekalahan Swiss dari Italia di fase grup tak bisa dijadikan patokan bahwa Granit Xhaka dan kolega bakal mudah ditundukkan Prancis di Stadion National Arena, Bucharest, Selasa dinihari nanti (29/6).

"Mereka (Swiss) adalah tim dengan struktur permainan yang apik dan mereka punya potensi serangan melalui Seferovic, Embolo, dan Shaqiri. Kami tidak boleh meremehkan mereka. Ini sebuah pertandingan knock out, jadi kami harus melakukan semuanya untuk bisa membuat kami tersenyum di akhir laga," kata Deschamps, dikutip laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Apalagi, Swiss sedikit diuntungkan karena punya waktu istirahat yang lebih banyak dibanding Prancis. Sehingga Hugo Lloris cs harus ekstrawaspada agar mereka kecewa di ujung laga.

Sementara itu, pelatih Swiss, Vladimir Petković, akan menjadikan pertandingan-pertandingan yang telah dijalani di fase grup sebagai pelajaran penting untuk menghadapi Prancis.

"Melawan tim sekelas Prancis, jika kedua tim memberikan 100 persen apa yang kami lakukan tidak akan cukup. Mereka (Prancis) harus memberikan 80 persen agar kami bisa punya sedikit kesempatan. Target kami sudah jelas: bermain sebaik mungkin dan berusaha lolos ke babak berikutnya," tegas Petkovic.

Prediksi Starting XI:


Prancis: Lloris; Varane, Lenglet, Kimpembe; Pavard, Pogba, Kanté, Hernández; Griezmann; Mbappé, Benzema
Pelatih: Didier Deschamps

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferović
Pelatih:

Prediksi RMOL

Prancis menang: 50%
Imbang: 10%
Swiss menang: 40% rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA