Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Preview Swedia Vs Ukraina: Butuh Pendekatan Yang Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 29 Juni 2021, 14:39 WIB
Preview Swedia Vs Ukraina: Butuh Pendekatan Yang Tepat
Ukraina akan menjadi ujian konsistensi Swedia dalam upaya melaju ke perempat final/Net
rmol news logo Berbicara soal mood dan kepercayaan diri, Swedia tampaknya lebih baik dibanding Ukraina yang akan jadi lawan mereka di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada Rabu dinihari nanti (30/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyebabnya, Swedia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang. Berada di atas Spanyol yang lebih banyak dijagokan bakal lolos sebagai juara grup.

Swedia pun tampaknya ingin mencetak sejarah saat bertemu Ukraina. The Blågult belum pernah menang di sebuah laga knock out. Sehingga laga kali ini jadi kesempatan bagi Swedia untuk mencetak sejarah baru.

"Ukraina sebuah tim yang bagus, mereka tahu cara mengubah bertahan ke menyerang dengan baik," kata pelatih Swedia, Janne Andersson, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (29/6).

Hasil yang didapat Swedia memang berbeda dengan Ukraina yang harus bersusah payah untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Ukraina pun akhirnya lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Sehingga, melawan Swedia yang punya catatan performa lebih apik, pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, tampaknya harus merancang sejumlah strategi. Terutama untuk meredam gaya bermain Swedia yang sangat fleksibel.

"Saya tak berpikir mereka (Swedia) akan mengubah banyak gaya bermainnya. Mereka akan memainkan gaya yang biasa. Mereka bisa menekan atau duduk di belakang, mereka bisa bermain dengan agresif. Tapi kami siap dengan skenario apapun," jelas Shevchenko.

Sheva harus ingat, kekalahan mereka dari Austria karena lawan mampu mengorganisasi pertahanan dengan lebih baik dan kuat dalam mengandalkan fisik. Dan itulah yang justru juga dimiliki Swedia.

Butuh pendekatan yang tepat agar Sheva bisa membawa Ukraina ke negara keduanya, Italia, di babak perempat final nanti.

Prediksi Starting XI:

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelöf, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Quaison
Pelatih: Janne Andersson

Ukraina: Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskyi, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsygankov
Pelatih: Andriy Shevchenko

Prediksi RMOL

Swedia menang: 55%
Imbang: 5%
Ukraina menang: 40% rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA