Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Giliran Republik Cheska Jadi Korban Ledakan Denmark

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 Juli 2021, 00:57 WIB
Giliran Republik Cheska Jadi Korban Ledakan Denmark
Denmark masih belum tertahan untuk tampil di semifinal Euro 2020/Net
rmol news logo Ledakan Tim Dinamit Denmark kembali memakan korban. Kali ini, giliran Republik Cheska yang harus merasakan pahitnya dikalahkan Denmark pada laga perempat final yang berakhir Minggu dinihari (4/7).

Denmark langsung menggebrak saat laga baru berjalan 5 menit. Bermula dari set pieces yang dieksekusi Stryger, Thomas Delaney mampu berada di waktu dan tempat yang tepat untuk melakukan sundulan terarah dan membuat jala gawang Rep Cheska bergetar.

Cheska pun merespons gol ini secara positif. Mereka berusaha mencari celah di antara pertahanan rapat Tim Dinamit. Namun, peluang emas tak kunjung tercipta.

Justru Denmark yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 42. Pergerakan Maehle di kota penalti Cheska diakhiri dengan sebuah umpan terukur ke depan gawang.

Dolberg yang bergerak cepat dari belakang langsung menyosornya dengan sebuah tendangan first time yang membuat Vaclik harus kembali memungut bola dalam gawangnya.

Gol ke-11 Denmark di Euro 2020 ini menjadi torehan sejarah baru bagi Tim Dinamit dalam sebuah turnamen besar.

Nah, jika Denmark mengejutkan di awal babak pertama, Cheska melakukan hal yang sama di awal babak kedua.

Adalah Patrik Schick yang mencatatkan gol ke-5 di Euro 2020 melalui sebuah tendangan yang mengarah tepat ke pojok gawang Denmark. Schmeichel yang sudah menjatuhkan diri pun tak mampu menepis bola.

Cheska menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Denmark nyaris menambah keunggulan mereka pad menit 78, saat Poulsen punya kesempatan melakukan tendangan keras ke arah gawang Cheska. Namun, Vaclik masih bisa menepisnya dan hanya menciptakan tendangan sudut.

Vaclik kembali menunjukkan ketangguhannya dalam duel one on one pada menit 81. Sepakan Maehle yang mampu menerobos pertahanan Cheska masih mampu dimentahkan dengan kaki kanannya.

Laga di Stadion Olimpyc Baku ini pun semakin panas di sisa waktu yang ada. Upaya Cheska untuk mengejar ketinggalan justru kerap berujung dengan pelanggaran.

Di masa additional time 6 menit yang diberikan wasit, Cheska makin menggebu menekan pertahanan Denmark. Namun Kjaer dan kolega masih mampu menghalau setiap serangan yang datang.

Hingga akhirnya wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 2-1 bagi Tim Dinamit.

Rep Cheska 1-2 Denmark
(Schick 49' - Delaney 5', Dolberg 42')

Rep Cheska: Vaclik, Coufal, Celustka (Brabec 65'), Kalas, Boril, Holes (Jankto 46'), Soucek, Masopust (Krmencik 46'), Barak, Sevcik (Darida 80'), Schick (Vydra 79')
Pelatih: Jaroslav Silhavy

Denmark: Schmeichel, Christensen (Andersen 80'), Kjaer, Vastergaard, Stryger (Wass 71'), Hojbjerg, Delaney (Delaney 80'), Maehle, Braithwaite, Dolberg (Poulses 59'), Damsgaard (Norgaard 60')
Pelatih: Kasper Hjulmand. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA