Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Donnarumma Sudah Yakin Italia Akan Menang Sebelum Lakoni Adu Penalti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Juli 2021, 10:48 WIB
Donnarumma Sudah Yakin Italia Akan Menang Sebelum Lakoni Adu Penalti
Aksi Gigi Donnarumma saat menepis tendangan Alvaro Morata untuk memastikan tiket final Euro 2020 bagi Italia/Net
rmol news logo Mentalitas yang kuat ditunjukkan skuat Timnas Italia meski harus menjalani adu penalti untuk lolos ke final Euro 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan, salah satu penentu kesuksesan Italia dalam adu penalti melawan Spanyol Rabu dinihari tadi (7/7), Gianluigi Donnarumma, mengaku sudah yakin Gli Azzurri akan menang sebelum melakoni babak krusial itu.

"Saya tenang-tenang saja sebelum adu penalti itu, karena saya sudah tahu saya bisa membantu tim," ucap Donnarumma dikutip laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, karena kami kini tinggal satu langkah lagi dalam mewujudkan impian kami," imbuhnya.

Meski demikian, mantan kiper AC Milan ini juga mengakui kalau Spanyol adalah lawan tangguh yang pernah dihadapi Italia sepanjang Euro 2020.

"Spanyol sangat kuat, tapi tim Italia yang ini sangat berani. Kami tak mengenal takut," ucapnya.

"Spanyol sangat merepotkan kami hari ini lewat penguasaan bola mereka, tetapi saya kira kami layak bermain di final," tegas Donnarumma.

Italia pun memastikan bakal tampil untuk keempat kalinya di partai puncak Euro. Terakhir kali Italia tampil di final terjadi pada Euro 2012. Sayang, saat itu Gli Azzurri harus takluk di bawah kaki Spanyol, tim yang telah disingkirkan mereka di semifinal Euro 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA