Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkendala Pandemi Global, Persipura Dan Bali United Batal Tampil Di AFC Cup 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Juli 2021, 13:02 WIB
Terkendala Pandemi Global, Persipura Dan Bali United Batal Tampil Di AFC Cup 2021
Logo AFC Cup/Net
rmol news logo Putusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan pelaksanaan fase grup AFC Cup 2021 zona ASEAN berdampak buruk bagi 2 wakil Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bali United dan Persipura yang jadi wakil Indonesia di AFC Cup pun dipastikan urung berlaga dalam kompetisi kasta kedua tingkat Asia ini.
 
Seperti dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (7/7), AFC memutuska untuk meniadakan laga AFC Cup zona ASEAN yang meliputi Grup G, H, dan I.

AFC menjadikan status force majeure setelah tidak bisa menemukan tuan rumah terpusat untuk ketiga grup tersebut seiring meningkatnya kasus Covid-19, di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, AFC juga tidak mempertandingkan lagi semua laga di fase playoff Piala AFC 2021 dengan alasan yang sama.

Sejatinya, Bali United dan Persipura yang menghuni Grup G dan H dijadwalkan berlaga antara 29 Juni sampai 6 Juli 2021. Namun hingga kini, belum ada pertandingan Grup G, H, dan I yang bergulir.

Penyebabnya tak lain adalah tidak ada negara yang siap menjadi tuan rumah terpusat, seiring meningkatnya penambahan kasus Covid-19 di regional ini.

Sementara untuk fase grup Zona Asia Barat, Asia Tengah, dan Asia Timur telah dilaksanakan hingga tuntas. Untuk Grup D yang masuk Zona Asia Selatan akan digelar mulai pertengahan Agustus 2021.

AFC menegaskan AFC Cup 2021 akan terus berjalan hingga mencapai partai final pada 5 November 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA