Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Bisa Kalahkan Inggris Di Wembley Jadi Impian Verratti Di Final Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 09 Juli 2021, 13:56 WIB
Bisa Kalahkan Inggris Di Wembley Jadi Impian Verratti Di Final Nanti
Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti/Net
rmol news logo Mengalahkan Inggris langsung di kandang mereka, Stadion Wembley, adalah impian besar para pemain Italia saat ini. Termasuk gelandang andalan Marco Verratti.

Tim Italia memang akan menghadapi Inggris pada partai final Euro 2020 pada Minggu malam (11/7) waktu setempat atau Senin dinihari (12/7) WIB. Tampil di kandang sendiri jelas jadi keuntungan bagi Inggris.

Apalagi, tim asuhan Gareth Southgate itu punya catatan mentereng saat tampil di Wembley. Dari 17 laga terakhir di Wembley, The Three Lions sukses meraih 15 kemenangan. Plus mencetak 46 gol dan hanya kebobolan 5 kali saja.

Toh catatan apik ini itu tidak membuat Verratti khawatir.

"Kami menyaksikan bersama pertandingan (melawan Denmark) itu. Inggris tangguh dan mereka memiliki pemain-pemain yang secara teknis juga bagus," ujar Verratti dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters, (9/7).

"Mereka pantas berada dalam final ini di stadion yang mereka kenal dengan baik. Akan menjadi impian jika mampu menang di stadion mereka," imbuhnya.

Gelandang Paris Saint-Germain ini juga mengaku tak ada masalah harus bermain di stadion besar. Terlebih Italia pun sudah mencicipi tampil di Wembley saat menyingkirkan Austria di babak 16 besar.

"Kami sudah terbiasa bermain dalam stadion-stadion seperti ini, itu juga akan memberi kekuatan kepada kami. Kami tak takut. Kami senang mereka menang, kini kami berdua bermain dalam sebuah final yang bersejarah," tandas Verratti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA