Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EURO 2020

Jika Inggris Juara Euro 2020, Southgate Bakal Bergelar Sir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Juli 2021, 01:58 WIB
Jika Inggris Juara Euro 2020, Southgate Bakal Bergelar Sir
Gareth Southgate bisa menambahkan "Sir" di depan namanya jika membawa Inggris menjuarai Euro 2020/Net
rmol news logo Sebuah penghargaan tinggi bisa diterima pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, usai Euro 2020 berakhir. Namun, penghargaan ini akan diterimanya jika mampu membawa The Three Lions menjuarai Euro 2020.

Seperti dilaporkan The Sun Sabtu (10/7), Southgate bakal diganjar penghargaan tertinggi dari negara apabila dia sukses memenangi laga final Euro 2020.

Kerajaan Inggris bakal memberikan gelar kebangsawanan 'Sir' kepada manajer 50 tahun itu.

Southgate juga diganjar penghargaan Commander of the Most Excellent Order of British Empire (CBE) dari Kerajaan Inggris, terlepas dari hasil laga final nanti. Dia sebelumnya sudah menerima penghargaan Officer of the Most Excellent Order of British Empire (OBE) pada 2019.

Kesuksesan Southgate membawa Harry Kane cs melaju hingga final Euro 2020 memang menuai banyak pujian. Salah satunya dari Perdana Menteri Boris Johnson yang menilai Southgate telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

"Jelas Gareth Southgate telah bekerja dengan sangat luar biasa. Apa yang menakjubkan saya adalah bagaimana dia memvariasikan, mencampurkan, dan memainkan serangkaian opsi yang berbeda, tergantung pada pertandingan yang akan dihadapinya," ujar Johnson.

Final Euro 2020 kali ini merupakan partai puncak pertama bagi Timnas Inggris di sebuah turnamen besar dalam 55 tahun terakhir.

Prestasi Timnas Inggris sejak ditangani Southgate pada 2018 terbilang oke. Sebelum memastikan bakal tampil di final Euro 2020, Southgate telah mengantarkan anak asuhnya menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2019.

Partai final Euro 2020 antara Inggris melawan Italia akan berlangsung di Stadion Wembley pada Senin dinihari (12/7) WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA