Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kepergian Donnarumma Ke PSG Tinggalkan Penyesalan Bagi Milan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Juli 2021, 16:26 WIB
Kepergian Donnarumma Ke PSG Tinggalkan Penyesalan Bagi Milan
Gianlugi Donnarumma resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain/Net
Penyesalan selalu datang belakangan. Dan inilah yang kini tengah dirasakan AC Milan saat melihat mantan kiper andalannya, Gianlugi Donnarumma, diresmikan sebagai pemain baru oleh Paris Saint-Germain.

Donnarumma resmi diumumkan sebagai pemain anyar PSG pada Kamis dinihari  (15/7)WIB. Kiper utama Timnas Italia itu langsung mendapat kontrak selama 5 tahun atau hingga 2026.

"Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan bahwa Gianluigi Donnarumma telah bergabung. Kiper Italia tersebut meneken kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2026," tulis pernyataan resmi PSG.

Kepergian Gigi Donnarumma pun kini menjadi sebuah penyesalan di kubu Milan. Sebenarnya, manajemen Milan masih berharap Donnarumma bertahan di San Siro. Namun, tawaran perpanjangan kontraknya ditampik Donnarumma yang ingin mendapat kenaikan gaji.

Wajar jika kiper 22 tahun itu ingin mendapat kenaikan gaji. Pasalnya, dia sudah bergabung selama 5 tahun di San Siro. Selain itu, performanya pun makin meningkat. Baik di level klub maupun timnas.

Bukti tak terbantahkan dari performa apik Donnarumma adalah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2020.

Direktur Milan, Paolo Maldini, pun mengakui pihaknya menyesali telah melepas Donnarumma. Terlebih mereka tak mendapat sepeser pun dari kepergian sang kiper karena memang sudah tak terikat kontrak lagi dengan Rossoneri per 30 Juni 2021.

"Donnarumma adalah Pemain Terbaik di Piala Eropa. Apakah ada penyesalan dari kami? Saya akan mengatakan iya," ujar Paolo Maldini, dikutip media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport (15/7).

"Ini adalah kehilangan besar buat kami. Dia adalah kiper hebat, tapi fakta bahwa kisahnya berakhir sampai di sini sangat menyakitkan," imbuhnya.

Sepanjang membela Milan, Donnarumma tercatat pernah tampil dalam 251 laga. Dia hanya mampu mempersembahkan satu trofi untuk Il Diavolo Rosso, yakni Piala Super Italia 2016.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA