Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Orang Menolak Vaksin, 11 Pemain Spezia Terpapar Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Juli 2021, 10:46 WIB
2 Orang Menolak Vaksin, 11 Pemain Spezia Terpapar Covid-19
Persiapan Spezia terganggu oleh sikap antivaksin yang dilakukan 2 pemain sehingga banyak pemain kini dinyatakan positif Covid-19/Net
rmol news logo Menjelang bergulirnya Serie A musim 2021-2022, persiapan Spezia justru mengalami kendala. Setidaknya ada 11 orang baik pemain maupun staf yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (19/7).

Alhasil, latihan pramusim pun untuk sementara terpaksa diliburkan. Para pemain yang kini menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Dijelaskan kepala medis Spezia, Profesor Vincenzo Salini, peristiwa ini bermula dari adanya pemain yang enggan untuk divaksin.

"Kami menyediakan vaksin dosis pertama, tapi ada dua pemain yang tak mau. Mereka menganggap diri mereka sebagai bagian dari kelompok anti-vaksin, dan klaster pun kemudian merebak," terang Salini kepada Radio Punto Nuovo yang dikutip Football Italia (19/7).

"Untungnya, semua orang dalam kondisi baik-baik saja. Semua klub sekarang sedang mengurus administrasi untuk vaksinasi," tambahnya.

Salini berharap, peristiwa ini akan membuat para pemain Spezia lebih tergerak untuk divaksinasi.

"Ada beberapa pemain kami yang sudah diberi vaksin tapi tetap terjangkit karena mereka belum sepenuhnya divaksinasi, sebab butuh waktu sebelum efeknya muncul," kata Salini.

Ia pun menuturkan bahwa satu dari dua pemain yang antivaksin itu dinyatakan positif Covid-19, yang langsung menularkan kepada pemain lain setelah mendapat dosis pertama.

"Saya yakin di Spezia, setelah dosis kedua selesai, tak akan lagi mengalami masalah begini. Stadion pun seharusnya sudah dibuka untuk penonton yang sudah mendapat lampu hijau (divaksinasi)," tutup Salini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA