Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Manager Meeting, LIB Pastikan Klub-klub Liga 1 Siap Berkompetisi Pada 20 Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 05:52 WIB
Gelar Manager Meeting, LIB Pastikan Klub-klub Liga 1 Siap Berkompetisi Pada 20 Agustus
Manager Meeting PT LIB dengan PSSI dan klub peserta Liga 1 yang digelar secara virtual, Rabu (4/8)/Ist
rmol news logo Seluruh klub peserta Liga 1 2021-2022 punya semangat yang sama untuk memulai kompetisi. Mereka mendukung penuh putusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kompetisi pada 20 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Usai pengumuman resmi dari PSSI terkait bergulirnya Liga 1 2021-2022, PT LIB dan PSSI langsung menggelar manager meeting secara virtual pada Rabu sore (4/8).

Dari pihak PSSI yang hadir dalam manager meeting adalah Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, dan Sekjen Yunus Nusi.

Sementara dari pihak LIB dihadiri oleh Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, dan jajaran Komisaris Ferry Paulus, Andogo Wiradi, serta Leo Siegers.

Dalam manager meeting itu semua klub Liga 1 menyepakati dan mendukung bahwa kompetisi Liga 1 2021-2022 akan kick-off pada 20 Agustus 2021.

“Kami mengapresiasi kerja LIB dan PSSI. Tanggal 20 Agustus, InsyaAllah Arema FC siap untuk bertanding,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Hal senada dinyatakan manajer Bali United, Michael Gerald, yang berharap kompetisi tidak lagi mengalami pemunduran jadwal.

“Tim Bali United sudah siap untuk berkompetisi. Semoga tidak mundur lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menerangkan, sebagian besar klub juga mengakui bahwa situasi saat ini memang kurang ideal. Hal itu dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19 dan penerapan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat melalui PPKM.  

Akan tetapi, lanjut Akhmad Lukita, “Klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi diyakini akan lebih bagus dibandingkan menunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik.”

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun mendukung penuh respons klub untuk bisa memulai kompetisi pada 20 Agustus 2021.

“Terima kasih kepada semua klub Liga 1. Kami berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab LIB dan PSSI. Kami telah bekerja keras, bahu-membahu, dan berkomunikasi dengan pemerintah agar kompetisi bisa bergulir. Mari menyongsong kompetisi yang kita tunggu dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar. Selamat bertanding,” ujar Mochamad Iriawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA