Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gagal Perpanjang Kontrak Bersama Barca, Messi Akan Berlabuh ke Mana?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 04:53 WIB
Gagal Perpanjang Kontrak Bersama Barca, Messi Akan Berlabuh ke Mana?
Lionel Messi akhirnya tinggalkan Barcelona/Net
Kesuksesan Lionel Messi mempersembahkan trofi Copa America 2021 bagi Argentina tak diikuti dengan kontraknya di Barcelona. Sang Megabintang dipastikan tak akan lagi jadi pemain raksasa Spanyol itu dalam LaLiga musim ini.

Hal ini dipastikan langsung oleh manajemen Barcelona melalui pengumuman di laman resmi mereka, Jumat dinihari WIB (6/8).

"Meski Barcelona dan Lionel Messi telah meraih kesepakatan dan sama-sama ingin menandatangani kontrak, hal ini tak bisa terwujud karena regulasi LaLiga dalam pendaftaran pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona yang dikutip Redaksi, Jumat (6/8).

Lebih jauh, manajemen Blaugrana menyebut kendala "finansial dan struktural" yang membuat mereka gagal perpanjang kontrak La Pulga, julukan Messi, yang memang sudah habis sejak 30 Juni 2021 itu.

Sebagai hasil dari situasi ini, Messi pun dipastikan tak akan bertahan bersama Barcelona. Kedua pihak dikabarkan kecewa, karena harapan yang sebelumnya telah muncul harus kandas.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati berterima kasih atas kontribusinya terhadap penaikan (masalah) dan berharap yang terbaik untuk dirinya di masa depan, baik di kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional," tutup pernyataan Barcelona.

Messi pun harus bergerak cepat untuk mendapatkan klub sebagai pelabuhan barunya pada musim ini. Pasalnya, musim baru 2021-2021 segera dimulai dan masa bursa transfer pun semakin mepet.

Messi sendiri pernah menyebut keinginannya untuk tampil di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, MLS. Namun hingga kini belum ada respons dari klub-klub elite Negeri Paman Sam terkait keinginan sang Megabintang.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA