Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Resmi Gabung PSG, Messi Siap Persembahkan Trofi Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 23:58 WIB
Resmi Gabung PSG, Messi Siap Persembahkan Trofi Liga Champions
Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG, Rabu (11/8)/Net
Resmi sudah Lionel Messi jadi pemain anyar Paris Saint-Germain. Target besar pun langsung dicanangkan La Pulga, julukan Messi. Ia ingin membawa PSG meraih trofi yang sudah lama diidamkan: Liga Champions.

Target megabintang yang telah meneken kontrak berdurasi 2 tahun itu pada Selasa (10/8) memang sesuai dengan mimpi PSG.

Sejak dibeli taipan Qatar, Nasser Al-Khelaifi pada 2011, PSG selalu berhasrat meraih trofi paling elite di kompetisi sepak bola Eropa ini. Berkali-kali berusaha, bahkan lolos ke final pada 2020, berkali-kali pula PSG menemui kegagalan.

Kini, seiring kehadiran Messi, asa PSG merebut trofi Si Kuping Besar pun kembali membumbung. Kapten Timnas Argentina itu juga punya catatan mentereng di Liga Champions.

Messi sudah empat kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Barcelona. Yakni pada 2006, 2009, 2011, dan 2015. Messi juga tercatat sebagai pemain tersubur kedua Liga Champions dengan 120 gol. Hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang telah mengoleksi 135 gol.

Saat memberikan konferensi pers pertamanya sebagai penggawa PSG, Messi memastikan ingin meraih trofi Liga Champions bagi PSG. Meski, bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya.

"Liga Champions tak mudah. Kami punya tim terbaik di dunia tapi tidak bisa menang. Inilah sepak bola, di mana detail kecil bisa mengubahnya," ujar peraih 6 trofi Ballon d'Or ini.

Pemain yang akan mengenakan jersey bernomor 30 di PSG itu juga menyebut klub barunya paham sulitnya meraih trofi Liga Champions. Karena kompetisi ini merupakan kumpulan dari tim-tim terbaik Eropa.

"Tim terbaik di dunia pun tak bisa memenangkannya. Ini kompetisi yang spesial. Tujuan saya adalah mengangkat lagi trofi Liga Champions, dan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya," tegas Messi.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA