Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Liga 1 Resmi Bergulir, Ridwan Kamil Ingin Persib Kembali Juara

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 22:43 WIB
Liga 1 Resmi Bergulir, Ridwan Kamil Ingin Persib Kembali Juara
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
Kembali bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 disambut positif oleh masyarakat luas. Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Liga 1 musim 2021-2022 ini dibuka dengan laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat malam (27/8).

“Saya mah senang banget. Sudah lama tidak nonton bola. Dan itu hiburan rakyat. Kalau ada, ya kita syukuri,” ucap Emil, sapaan akrabnya, saat konferensi pres virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/8).

Emil pun berpesan supaya kompetisi berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti yang telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi.

Salah satunya, laga digelar tanpa penonton dan awak yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

“Mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Karena itu, Emil menyambut baik angin segar berupa kembali bergulirnya kompetisi sepak bola nasional tersebut. Terlebih dirinya merindukan sengitnya persaingan antarklub sepak bola dalam meraih juara.

"Makanya saya menyambut baik digelarnya Liga 1. Apalagi Persib, harus juara lagi ya, sudah lama ya. Mudah-mudahan walaupun tanpa suporter dulu dan lain sebagainya, enggak ada masalah," tutup Emil.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA