Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kartu Merah Granit Xhaka Bikin Arsenal Makin Terbenam

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 23:51 WIB
Kartu Merah Granit Xhaka Bikin Arsenal Makin Terbenam
Momen kartu merah yang diterima pemain Arsenal, Granit Xhaka, saat bertemu Manchester City, Sabtu malam (28/8)/Net
Awal musim yang sangat berat harus dijalani Arsenal. Bagaimana tidak, dari tiga laga yang telah dilakoni, ketiganya berakhir dengan kekalahan.

Bahkan kekalahan ketiga mereka sangat telak. The Gunners digulung Manchester City di Stadion Etihad dengan 5 gol tanpa balas, Sabtu malam (28/8).

Tuan rumah sudah membuka keran gol mereka saat laga baru berjalan 7 menit. Sundulan Ilkay Gundogan membawa City unggul 1-0 dalam waktu singkat. Keunggulan City bertambah saat Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor 5 menit kemudian.

Petaka bagi Arsenal datang pada menit 17. Pelanggaran Granit Xhaka terhadap Joao Cancelo dinilai wasit sangat berbahaya. Sehingga kartu merah pun langsung diberikan kepada pemain berpaspor Swiss tersebut.

Itu menjadi kartu merah keempat yang diraih Xhaka sejak musim 2016-2017. Menyamai catatan Fernandinho dan David Luiz.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan maksimal oleh skuat besutan Josep Guardiola itu. Hanya berselang 8 menit dari kartu merah terhadap Xhaka, Gabriel Jesus menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0, melanjutkan umpan Jack Grealish.

Dua gol tambahan City lainnya dicetak Rodri melalui tendangan jarak jauh pada menit 53 dan sundulan Ferran Torres menjelang akhir laga.

Manchester City pun memperpanjang catatan tak terkalahkan saat bertemu Arsenal dengan 12 pertandingan. Membawa mereka duduk sementara di peringkat ketiga. Di bawah West Ham United dan Everton yang sudah mengantongi 7 poin dari 3 laga.

Sementara Arsenal justru terbenam di dasar klasemen akibat tiga kekalahan beruntun yang mereka alami di awal musim ini.

Hasil ini jelas membuat Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kecewa berat.

"Sangat amat kecewa dengan hal-hal yang terjadi di lapangan. Hasil tiga kali kalah dari tiga pertandingan membuatnya semakin sulit," ucap Arteta di laman resmi Arsenal (28/8).

Dirinya berpikir Arsenal sudah memulai permainan dengan sangat baik. Namun sejak gol pertama semuanya mulai berubah menjadi buruk.

"Kami melanjutkan dan setelah 20 menit berikutnya Granit mendapat kartu merah dan kami harus bermain 60 menit dengan 10 pemain melawan tim terbaik di liga. Ini hari yang sangat sulit," keluh Mikel Arteta.

Manchester City 5-0 Arsenal
(Ilkay Gündogan 7', Ferran Torres 12', 84', Gabriel Jesus 43', Rodri 53').
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA