Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Resmi Pulang Kandang ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo Bakal Kantongi 7,5 M Per Pekan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Agustus 2021, 21:56 WIB
Resmi Pulang Kandang ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo Bakal Kantongi 7,5 M Per Pekan
Cristiano Ronaldo kini resmi pulang kandang ke Manchester United/Net
Rampung sudah proses kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. Megabintang asal Portugal itu menandatangani kontrak dengan durasi 2 tahun, Selasa sore WIB (31/8).

Seperti dilaporkan Daily Mail, CR7 akan mendapat gaji 385 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 7,5 miliar per pekan. Dalam klausul kontraknya, ada opsi perpanjangan satu tahun bagi Ronaldo.

Kepastian kontrak ini jadi kabar yang ditunggu-tunggu para penggemar Setan Merah selama 12 tahun. Untuk bisa membawa pulang Ronaldo yang kini sudah berumur 36 tahun itu, MU harus mengeluarkan 12,9 juta poundsterling (Rp 253 miliar) dengan 6,9 juta poundsterling (Rp 135 miliar) sebagai bonus bagi Juventus.

“Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah kewalahan dengan semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada hari Jumat lalu,” ucap Ronaldo, dikutip laman resmi MU (31/8).

“Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford, di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi. Saya tak sabar untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional, dan saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses di depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kegembiraannya atas kedatangan Ronaldo. Menurut Solskjaer, Ronaldo bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat.

Lanjut Solskjaer, untuk memiliki keinginan dan kemampuan bermain di level atas pada waktu yang lama, membutuhkan orang yang sangat spesial.

“Saya tidak ragu dia (Ronaldo) akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda di skuat. Kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik yang unik dari klub ini dan saya benar-benar senang dia pulang ke rumah di mana semuanya dimulai,” kata dia.

Soal nomor punggung yang akan dikenakan sang megabintang ini, hingga hari ini tidak ada kabar dari manajemen United. Ada kemungkinan masih menunggu transfer Daniel James ke Leeds, sehingga Edinson Cavani akan mengosongkan nomor punggung 7 bagi Ronaldo dan pindah ke nomor 21 yang dipakai James.

Ronaldo meninggalkan Man United pada 2009 dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 80 juta poundsterling. Dia memenangkan dua gelar juara LaLiga dan 4 trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Saat ini CR7 sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Portugal, sebagai persiapan melawan Irlandia dan Azerbaijan di kualifikasi Piala Dunia 2022.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA