Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama-sama Jebolan La Masia, Ansu Fati Warisi Nomor 10 Messi di Barcelona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 September 2021, 20:58 WIB
Sama-sama Jebolan La Masia, Ansu Fati Warisi Nomor 10 Messi di Barcelona
Ansu Fati kini jadi pemilik nomor punggung 10 di Barcelona/Repro
rmol news logo Sepeninggal Lionel Messi yang "dipaksa" pindah ke Paris Saint-Germain, sosok yang akan mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan sang megabintang di Barcelona jadi misteri. Sebab, ada beban berat yang bakal ditanggung sang pemilik nomor tersebut ketika mendapatkan kepercayaan dari Blaugrana.

Kini, misteri itu sudah terpecahkan. Sang pewaris nomor punggung 10 di Barcelona tak lain adalah pemain muda penuh talenta Ansu Fati.

Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona melalui laman resmi maupun platform media sosial mereka, Rabu sore (1/9).

"Ansu Fati memiliki nomor baju baru. Setelah mengenakan nomor 22 lalu 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 - jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho, dan Rivaldo," tulis pernyataan resmi Barcelona yang dikutip Redaksi, Rabu malam (1/9).

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor juga bersama tim nasional Spanyol. Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga dan Liga Champions," imbuh pernyataan resmi Barcelona.

Nomor 10 Barcelona mulai dikenakan Lionel Messi sejak musim 2008-2009 menggantikan seniornya, Ronaldinho.

Para penggemar Blaugrana sempat mengusulkan untuk mengistirahatkan nomor 10 demi menghormati pencapaian Messi di Camp Nou. Namun, usulan itu berbenturan dengan peraturan LaLiga Spanyol.

Sesuai aturan LaLiga, seluruh tim wajib mendaftarkan 25 pemain dengan nomor punggung yang berurutan. Apabila ada satu nomor yang dihilangkan, maka tim tersebut hanya bisa mendaftarkan 24 pemain saja.

Terpilihnya Ansu Fati sebagai pemilik nomor 10 di Barcelona sudah diprediksi sebelumnya oleh beberapa pihak. Selain merupakan bintang jebolan La Masia, pemain kelahiran Guyana-Bissau ini juga dinilai punya kemampuan mumpuni untuk menjadi penerus Messi di Barcelona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA