Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Nama Asisten Pelatih yang Diajukan Shin Tae-yong Disetujui PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 06 September 2021, 22:55 WIB
3 Nama Asisten Pelatih yang Diajukan Shin Tae-yong Disetujui PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memiliki 3 asisten pelatih baru/Net
rmol news logo Perubahan struktur tim pelatih di Timnas Indonesia harus dilakukan PSSI menyusul pengunduran diri 3 asisten pelatih yang sebelumnya mendampingi pelatih kepala Shin Tae-yong.

Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic akan menjadi asisten baru bagu pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yon. Kehadiran mereka adalah untuk menggantikan tiga asisten pelatih yang sudah mengundurkan diri, yaitu Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae.

Dijelaskan Sekjen PSSI Yunus Nusi, proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (6/9).

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," jelas Yunus Nusi, dikutip laman resmi PSSI (6/9).

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak," sambungnya.

Sambil menunggu kehadiran 3 asisten pelatih baru, Shin Tae-yong untuk sementara didampingi asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober mendatang. Bila menang, Tim Merah Putih akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA