Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Diwarnai Tekel Horor, Liverpool Tundukkan Leeds di Ellan Road

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 September 2021, 01:02 WIB
Diwarnai Tekel Horor, Liverpool Tundukkan Leeds di Ellan Road
Gaya selebrasi Fabinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Minggu malam waktu setempat (12/9)/Net
Kemenangan kembali diraih Liverpool saat melakoni matchweek 4 yang berakhir Senin dinihari (13/9). The Reds mempecundangi Leeds United dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Ellan Road.

Liverpool yang tampil dominan meski bermain di kandang lawan sudah membuka catatan gol mereka di laga ini pada menit 20. Adalah Mohamed Salah yang pertama mencatatkan namanya di papan skor.

Kaki kiri penyerang berpaspor Mesir ini melakukan tendangan jarak dekat usai menerima umpan apik dari Trent Alexander-Arnold.

Tujuh menit berselang, pasukan The Reds nyaris menambah keunggulan mereka. Sayang, sundulan Virgil van Dijk menyambut tenndangan sudut Alexander-Arnold hanya melintas tipis di sisi kanan gawang.

Skuat besutan Jurgen Klopp ini baru memastikan gol kedua mereka di laga ini pada menit 50. Gol ini berawal dari sebuah tendangan sudut yang disambut tendangan kaki kanan pemain asal Brasil ini ke area tengah gawang Leeds.

Situasi makin sulit bagi tuan rumah saat Pascal Struijk mendapat kartu merah pada menit 60. Pelanggaran keras Struijk terhadap Harvey Elliott dianggap sangat berbahaya oleh wasit Craig Pawson.

Harvey Elliott sendiri sempat menjalani perawatan di tengah lapangan dan kemudian digantikan oleh Jordan Henderson.

Namun butuh sekitar 30 menit bagi Liverpool untuk menambah catatan gol mereka ke gawang Leeds. Kali ini, pemain bernomor punggung 10, Sadio Mane, yang membukukan golnya saat pertandingan sudah memasuki masa tambahan waktu.

Berkat kemenangan 3-0 ini, Liverpool memperkokoh posisi mereka di papan atas. Bersaing ketat dengan Manchester United dan Chelsea yang sama-sama mengantongi 10 poin dari 4 laga.

Sementara Leeds masih terpuruk di peringkat 17 setelah hanya bisa meraih 2 poin dari 4 pertandingan.

Leeds United 0-3 Liverpool
(Mohamed Salah 20', Fabinho 50', Sadio Mané 90 +2').
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA